Honda

Hendak Merampok, Pelaku Justru Terkurung di Rumah Korban

Hendak Merampok, Pelaku Justru Terkurung di Rumah Korban

Idak Konedi (24), warga Desa Bantan Pelita, niat hati ingin merampok bersama dua rekannya namun dia justru terkurung di rumah korban hingga berhasil ditangkap warga bersama Polisi Sektor BP Peliung.-Arman-Palpres.com

OKU TIMUR,PALPRES.COM- Apes dialami Idak Konedi (24), warga Desa Bantan Pelita, niat hati ingin merampok bersama dua rekannya namun dia justru terkurung di rumah korban hingga berhasil ditangkap warga bersama Polisi Sektor BP Peliung.

Aksi percobaan pencurian itu terjadi pada Sabtu (13/8/2022) sekitar pukul 03.30 WIB di rumah Sururi (41) Desa Negeri Pakuan, Kecamatan Buay Pemuka Peliung, Kabupaten OKU Timur.

Saat itu ketika korban bangun tidur dan mendengar ada suara orang membuka kunci pintu belakang rumahnya dari dalam rumah. Mendengar suara tersebut, lalu korban bangun dan langsung keluar rumah, ia melihat ada dua orang yang berlarian.

Lalu korban melihat ada seorang pelaku yang masih tertinggal di dalam rumah. Pelaku masuk ke bagian bawah rumah dengan cara mencongkel papan lantai menuju gudang bawah rumah.

BACA JUGA: Si Jago Merah Porak-porandakan Rumah Warga di Talang Banten Lahat

BACA JUGA:Masuk TO, Bandar Sabu dan Pembeli Ditangkap

Mengetahui hal tersebut, korban langsung menjerit minta bantuan warga sekitar.

Kapolres OKU Timur AKPB Nuryono melalui Kapolsek Buay Pemuka Peliung Ipda Jhoni Albert mendapat informasi bahwa ada pelaku pencurian yang tertinggal di rumah korban.

Setibanya di lokasi, Kapolsek bersama anggota langsung mengepung rumah korban tersebut bersama warga dan akhirnya pelaku langsung di tangkap dan diamankan di Polsek BP Peliung.

"Pelaku mengakui bahwa benar dia telah melakukan percobaan pencurian di rumah korban dengan cara memanjat pintu belakang rumah dan masuk melalui ventilasi rumah," katanya.

Setelah masuk rumah, pelaku Isal berperan untuk membukakan pintu rumah korban bagian belakang agar teman pelaku yang berjumlah dua orang bisa masuk ke rumah korban. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: