Honda

Pandawa Sakti Circuit Mulai Diuji Coba

Pandawa Sakti Circuit Mulai Diuji Coba

Wali Kota Lubuklinggau H SN Prana Putra Sohe melakukan uji coba perdana di Pandwa Sakti Circuit Lubuklinggau belum lama ini.-Foto: Frans Kurniawan/palpres.com-

LUBUKLINGGAU, PALPRES.COM - Wali Kota Lubuklinggau H SN Prana Putra Sohe melakukan uji coba perdana di Pandwa Sakti Circuit Lubuklinggau belum lama ini.

Dalam kesempatan itu juga dihadiri Dandim 0406 Lubuklinggau, Letkol Arm Anggeng Prasetyo Sulistyo, Kapolres Lubuklinggau, AKBP Harissandi dan Kajari Lubuklinggau, Willy Ade Chaidir.

Pandawa Sakti Circuit yang dimotori pembangunannya oleh Dandim 0406 Lubuklinggau Letkol Arm Anggeng Prasetyo Sulistyono ini sangat cocok untuk ajang mencari bibit pembalap motor cross, motor trail dan off road.

Terbukti, saat uji coba perdana di Pandawa Sakti Circuit Lubuklinggau diikuti penggiat motor cross dari Kota Lubuklinggau, Kabupaten Musi Rawas dan Kabupaten Musi Rawas Utara, dan terbukti mampu memikat animo masyarakat Lubuklinggau untuk menyaksikan secara langsung.

BACA JUGA:Dapat Hadiah Motor, Ibu Rumah Tangga Ini Merasa Seperti Mimpi

Turut hadir dalam giat tersebut Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XVII Ny Ayu Anggeng, Danramil di wilayah Kodim 0406/Lubuklinggau serta ratusan masyarakat yang sangat antusias menyaksikan dari luar lintasan.

Letak Pandawa Sakti Circuit Lubuklinggau ini sangat strategis, karena berhadapan dengan Taman Olahraga Silampari (TOS) di Jalan Lapter Silampari, Kelurahan Air Kuti, Kecamatan Lubuklinggau Timur I Kota Lubuklinggau, dengan lahan seluas 1.200 meter dengan panjang lintasan 400 meter, lebar lintasan 6 meter, mampu menampung 15 motor di lines, tikungan ke kanan 5, tikungan ke kiri 3, sudut bermed 3, sudut talladega 1, booter finish 1, jalur evakuasi 1, superball 3 dan whoops 1.

Saat ini, Pandawa Sakti Circuit Lubuklinggau masih dalam tahap proses pembangunan dan diperkirakan akan selesai dalam waktu dekat sehingga dapat menjadi venue menyalurkan bakat dan hobby para remaja khususnya penggiat motor cross di Kota Lubuklinggau dan sekitarnya.

Sebagai salah tempat hiburan baru yang banyak menarik minat pengunjung kedepannya. Di lokasi ini juga akan dibangun berbagai fasilitas umum sebagai penunjang untuk kenyamanan masyarakat seperti tiolet umum dan area parkir.

BACA JUGA:Rebutkan Motor di Jalan Santai dan Senam Sehat

Dandim 0406/Lubuklinggau Letkol Arm Anggeng Sulistyono yang merupakan pecinta motor cross sekaligus inisiator pembangunan Pandawa Sakti Circuit Lubuklinggau kepada wartawan mengatakan, ide Pembangunan Pandawa Sakti Circuit Lubuklinggau ini lahir untuk memberikan ruang dan tempat kepada anak-anak muda agar dapat mengembangkan bakat yang dimiliki dan bisa disalurkan dengan benar.

Dengan adanya Pandawa Sakti Circuit ini juga diharapkan anak-anak muda diluar sana tidak lagi mengekspresikan dirinya dengan menggelar balap liar yang dapat membahayakan dirinya dan terjerat oleh hukum.

"Dibangunnya Pandawa Sakti Circuit ini dengan harapan agar bakat anak-anak muda di Kota Lubuklinggau, Kabupaten Musi Rawas dan Musi Rawas Utara serta sekitarnya dapat tersalurkan, jika dimanfaatkan dengan baik bukan tidak mungkin Circuit ini dapat melahirkan pembalap hebat di masa yang akan datang." Ungkap Dandim 0406 Lubuklinggau.

"Saya juga mengharapkan Pandawa Sakti Circuit ini turut membantu meningkatkan ekonomi masyarakat disekitar lokasi seperti dari berjualan makanan dan minuman kepada pengunjung yang datang untuk menyaksikan para pembalap adu kecepatan di lintasan seperti hari ini." tutupnya.

BACA JUGA:Sepeda Motor Bisa Dijadikan Investasi, Ini Ciri-cirinya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: