Honda

Bersama NU OKU Timur, Laksanakan Kegiatan Penyuluhan Peduli Stunting

Bersama NU OKU Timur, Laksanakan Kegiatan Penyuluhan Peduli Stunting

Pemkab OKU Timur Gandeng Pengurus NU OKU Timur Sosialisasi Penyuluhan Peduli Stunting. --Foto: Arman Palpres.com

OKU TIMUR,PALPRES.COM-Pemerintah Kabupaten OKU TIMUR menggandeng ulama dan muslimat Nahdlatul Ulama (NU) melakukan kegiatan penyuluhan gerakan peduli stunting.

Salah satu tausiyah untuk peduli stunting di sampaikan oleh Pengasuh Pondok Pesantren Babussalam Madiun Jawa Timur KH. Burhanudin dan Pimpinan Majelis Fahmil Quran Indonesia, Ustadz Fauzan Tohir di Masjid At-Tagwa, Dusun Wonosri, Desa Wonodadi Asri, Kecamatan BMT, kemarin.

Ketua TP PKK Kabupaten OKU Timur, Sheila Noberta mengatakan, pihaknya akan terus berupaya melakukan gerakan peduli stunting. Hingga, masyarakat Bumi Sebiduk Sehaluan dapat terbebas dari stunting.

“Kegiatan ini akan terus berlanjut hingga seluruh unsur-unsur kompak untuk Zero Stanting di Kabupaten OKU Timur dan Kecamatan BMT siap sebagai pilot projects,” tegasnya.

Camat Buay Madang Timur (BMT), M Andrie menambahkan, penanganan stunting membutuhkan sinergi dan kolaborasi bersama seluruh unsur-unsur masyarakat hingga lingkungan tingkat RT/RW.

“Para ibu-ibu muslimat desa adalah kader terdepan dalam rangka sosialisasi dan yang akan melaksanakan gerakan peduli stunting. Dengan literasi dan pemahaman berdasarkan Al-Qur’an di harapkan terus tumbuh semangat untuk masing-masing pihak berperan aktif dalam kegiatan peduli stunting, khususnya di Kecamatan BMT OKUT,” paparnya.

Pimpinan Majelis Fahmil Quran Indonesia, Ustadz Fauzan Tohir mengajak seluruh muslimin dan muslimat agar bersama-sama menanamkan dalam diri masing-masing rasa tanggung jawab untuk peduli dengan stunting.

“Tanggung jawab semuanya untuk peduli dengan stunting. Tidak hanya ibu nya saja, bapak juga harus menggerakkan itu semua,” ungkapnya.

Selain kegiatan tausiyah, juga di ikuti pelayanan kesehatan gratis untuk masyarakat oleh tim dokter dan tenaga kesehatan dari RSUD Martapura, RSUD OKU Timur dan Puskesmas Rawabening.MAN

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: