Honda

Kades Keluhkan Camat Madang Suku II Jarang Hadiri Acara Desa

Kades Keluhkan Camat Madang Suku II Jarang Hadiri Acara Desa

Kantor Kecamatan Madang Suku II, Kabupaten OKU Timur -Arman-Palpres.com

MARTAPURA, PALPRES.COM - Camat Madang Suku II OKU Timur Yasir Arafat terkesan mempermalukan Bupati OKU Timur H Lanosin ST (Enos). 

Pasalnya, beberapa kepala desa (kades) di wilayahnya kesal akibat ulah  sang camat, yang kurang perhatian kepada mayarakat desa. Tak pernah sekalipun Camat menghadiri kegiatan pemerintah desa.

BACA JUGA:Kecamatan STL Ulu Terawas Kembali Diamuk Angin Puting Beliung

Salah seorang Kades yang tidak bersedia disebutkan namanya, Selasa (16/8/2022) mengatakan, Camat Madang Suku II tidak pernah menghadiri acara yang diadakan pihak pemerintah desa. Ia selalu diwakili. Kondisi ini tentu membuat kurang harmonisnya hubungan antara camat dan kades, karena terganggunya komunikasi.

"Lantaran sulitnya bertemu camat, membuat program yang sudah direncanakan banyak tidak terlaksana. Kurangnya koordinasi dan komunikasi membuat hubungan antara camat dan Kades kurang baik,"ujar Kades ini. 

Menurutnya, bagaimana program pembangunan akan berjalan jika Camatnya susah ditemui dan tidak pernah turun ke desa. Selain itu, Camat juga tidak pernah menempati rumah dinasnya. 

Kinerja Camat dinilai Kades dan warga kurang bagus. Tak hanya dengan kades, hubungan camat dengan masyarakat pun kurang baik. Bahkan terkesan jaga jarak.

Diminta konfirmasi terkait hal ini, Camat Madang Suku II Yasir Arafat membantah hal tersebut. Menurutnya, dia selalu hadir di acara desa.

"Saya selalu hadir bila ada undangan. Namun tidak semua acara. Kadang, saya libur dan menghadiri acara lain. Jadi tidak benar tuduhan tersebut," pungkasnya. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: