Honda

Seru dan Lucu, Lomba Tangkap Belut di Desa Jagabaya Kocok Perut Warga

Seru dan Lucu, Lomba Tangkap Belut di Desa Jagabaya Kocok Perut Warga

Kepala Desa Jagabaya Bambang Heriadi memperlihatkan belut yang akan ditangkap peserta lomba pada perayaan HUT RI, Rabu (17/8/2022).-Bernat Albar-Palpres.com

LAHAT, PALPRES.COM – Pemerintah Desa Jagabaya, Kecamatan Kikim Selatan, Kabupaten Lahat tak mau kalah dengan daerah lainnya dalam hal menggelar lomba unik untuk merayakan HUT Kemerdekaan RI ke-77.

Kali ini panitia menggelar lomba memindahkan belut ke wadah. Pemenang adalah yang paling banyak memindahkan belut tanpa terjatuh. 

"Licin, seru dan bersemangat. Ada juga ibu-ibu yang geli melihat belut untuk ditangkap dan dipindahkan ke wadah lainnya," kata Kepala Desa (Kades) Jagabaya, Bambang Heriadi ST, Rabu (17/8/2022).

BACA JUGA:Siswi MAN 1 Model Lubuklinggau Pembawa Baki Bendera

Dirinya mengemukakan, selain lomba memindahkan belut, ada sejumlah lomba lain, yang digelar pemerintah desa untuk anak-anak dan orang dewasa. 

"Seperti lomba kontes durian terbaik Jagabaya, fashion show, joget balon, panjat pinang, dan masih banyak lagi. Ini semata-mata untuk hubungan masyarakat sebagai pelepas penat," ujarnya. 

Sementara itu, Desi salah satu warga mengaku sangat senang dan mengapresiasi lomba 17 Agustusan, yang diselenggarakan oleh Pemdes Jagabaya.

"Lombanya banyak sekali. Unik-unik, beda dari biasanya. Pesertanya mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Hadiahnya cukup menarik. Saya berharap pada tahun berikutnya semakin bagus," tukasnya. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: