Honda

Ribuan Peserta Pawai Pembangunan Padati Jalan Protokol Lahat

Ribuan Peserta Pawai Pembangunan Padati Jalan Protokol Lahat

Tampak salah satu peserta pawai pembangunan baris berbaris, memeriahkan HUT RI ke 77 tahun di Kota Lahat, Kamis (18/8/2022). -Bernat-palpres.com

LAHAT, PALPRES.COM – Pandemi Covid-19 selama dua tahun terakhir praktis menyebabkan semua sendi kehidupan nyaris lumpuh, termasuk keramaian saat peringatan HUT Kemerdekaan RI.

Namun sejak pemerintah memberikan kelonggaran, masyarakat antusias menggelar berbagai acara, seperti yang juga digelar di Kota LAHAT.

Di kota ini, digelar pawai pembangunan dengan peserta ribuan siswa tingkat SD, SMP, hingga SMA.

Juga turut juga peserta daru instansi pemerintah, Badan Usaha Milik Daerah (BUM), Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan Swasta.

BACA JUGA:Ikut Pawai, Ratu Dewa Minta Ajarkan NKRI Sejak Dini

Bupati Lahat, Cik Ujang SH mengatakan, dengan adanya kegiatan pawai pembangunan memeriahkan Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke 77 tahun ini, menandakan mulai pulihnya perekonomian dan bangkitnya bangsa ini.

"Alhamdulillah, semuanya mulai berangsur-angsur membaik, sesuai dengan slogan HUT RI ke 77 tahun, pulih lebih cepat bangkit lebih kuat," ungkapnya, Kamis (18/8/2022).

Dirinya mengemukakan, dengan demikian hal ini akan memberikan dampak positif bagi perkembangan dan kesejahteraan rakyat.

"Mudah-mudahan, semuanya akan kembali normal seperti semula, dan roda perekonomian Indonesia mulai berjalan baik," terang Cik Ujang.

BACA JUGA:Pawai Budaya Nusantara di Padang, Jadi Ajang Tim Kesenian Promosikan Lubuklinggau

Cik Ujang menerangkan, dengan menginjak usia ke 77 tahun, berarti perjuangan mempertahankan Bangsa Indonesia terus dikumandangkan penerus generasi muda.

"Isi kemerdekaan ini dengan hal-hal positif, sehingga kita mampu mengukir sejarah membawa Indonesia lebih baik, maju dan terdepan dimata dunia," bebernya.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com