Honda

HUT ke-77 Kemerdekaan RI, LRT Sumsel Hadirkan Kartu Berlangganan Paket Merdeka

HUT ke-77 Kemerdekaan RI, LRT Sumsel Hadirkan Kartu Berlangganan Paket Merdeka

PTKAI sebagai operator bersama Balai Pengelola Kereta Api Ringan Sumsel (BPKARSS) mengeluarkan 1.000 kartu berlangganan Paket Merdeka untuk pelanggan LRT Sumsel.--Istimewa/palpres.com

PALEMBANG, PALPRES.COM- Memeriahkan perayaan peringatan HUT ke-77 RI dan mengajak masyarakat pengguna LRT untuk bertransaksi secara non tunai. 

LRT Sumsel mengeluarkan kartu berlangganan Paket Merdeka kategori masyarakat umum yang bisa dipakai sepuasnya selama 1 bulan sejak kartu diaktivasi.

Kabag Humas PTKAI Divre III Palembang, Aida Suryanti menjelaskan PTKAI sebagai operator bersama Balai Pengelola Kereta Api Ringan Sumsel (BPKARSS) mengeluarkan 1.000 kartu berlangganan Paket Merdeka untuk pelanggan LRT Sumsel.

"Kartu kita ini merupakan Kartu Uang Elektronik (KUE) dari Bank Sumsel Babel. Kartu berlangganan Paket Merdeka ini didesain bertemakan HUT ke 77 RI yang menggambarkan semangat untuk Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat sesuai dengan tema HUT ke-77 kemerdekaan RI tahun ini," ujarnya, Jumat (19/8).

BACA JUGA:XL Axiata Gandeng Microsoft Indonesia Tingkatkan Keahlian Digital Karyawan Perempuan

Lebih lanjut Aida menjelaskan telah dilakukan soft launching pada 18 Agustus 2022 di stasiun Ampera dan Kartu Berlangganan Paket Merdeka dapat dibeli di seluruh stasiun LRT pada tanggal 20 Agustus 2022, dengan harga 30 ribu yang dapat dipakai sepuasnya selama 1 bulan sejak diaktivasi.

Saat pembelian menggunakan KTP dan nomor ponsel. Selain itu memperingati hari kemerdekaan RI tahun ini, selain kartu berlangganan Paket Merdeka, di stasiun Bumi Sriwijaya akan diadakan kegiatan vaksinasi gratis, perlombaan mewarnai di stasiun Cinde dan Demang juga lomba lainnya serta event loyality kepada pelanggan setia pengguna kartu uang elektronik terbanyak dengan mendaftarkan diri ke stasiun LRT untuk menarik lebih banyak lagi pengguna LRT Sumsel.

BACA JUGA:Truk Pengangkut Migor Terbalik, Emak-Emak Air Balui Rebutan Isinya

Saat ini rata-rata penumpang LRT 7.500 untuk weekday dan bisa mencapai 10.000 pada waktu weekend, harga tiket Rp5 ribu untuk antar stasiun selain stasiun Bandara dan Rp10 ribu untuk dari dan menuju Stasiun Bandara Sultan Mahmud Badarudin II. 

“Untuk operasional LRT Sumsel kita, setiap hari beroperasi 88 perjalanan dari jam 06.00 WIB-20.25 WIB, serta penerapan protokol kesehatan di LRT terus secara konsisten dilaksanakan,” jelasnya. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: