Honda

Panca Janji Gelontorkan Rp 2 Miliar Untuk PMI Ogan Ilir

Panca Janji Gelontorkan Rp 2 Miliar Untuk PMI Ogan Ilir

Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar meninjau sunatan massal yang diadakan PMI Ogan Ilir. --Foto: Widjan Palpres.com

OGAN ILIR, PALPRES.COM- Banyaknya kegiatan sosial yang dilakukan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Ogan Ilir, membuat Bupati Panca Wijaya Akbar berjanji akan menganggarkan 1 sampai 2 Miliar untuk PMI di tahun depan.

"Apabila ada kegiatan PMI apapun itu seperti sunatan masal, pelatihan kader dan lain-lain, saya sangat men suport penuh. InsyaAllah di tahun 2023, Saya akan anggarkan kurang lebih 1 - 2 miliar," ujar Bupati Panca.

Harapannya kata Bupati, anggaran tersebut dapat membantu kegiatan PMI demi mensejahterahkan dan memberikan HIDUP di masyarakat khususnya di Ogan Ilir. "Kepada pengurus saya berpesan semoga dapat menjalankan amanah sesuai dengan baik," katanya.

Dengan ada nya pelantikan ini juga, semoga PMI bersama pemerintah dapat signifikan terhadap masyarakat Ogan Ilir sesuai dengan apa yang di amanahkan PMI terhadap masyarakat.

"Yang paling utama adalah kebersihan dan kesehatan hidup seperti bencana alam, angin puting beliung dan kebakaran rumah. Saya juga ingin mengajak PMI untuk membrikan ilmu dan kinerjanya untuk hidup lebih sehat terhadap masyarakat," paparnya.

"Karna kenapa point hidup sehat itu banyak manfaat terhadap kesehatan orang banyak seperti lingkungan tidak bersih akan menimbulkan DBD yang kita ketahui sekarang lagi gencar - gencarnya dan itu juga saya berharap PMI lebih peduli dan fokus terhadap kondisi tersebut," tukasnya.VIV

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: