Honda

Polrestabes Palembang Siagakan 200 Personel Amankan Perlombaan Perahu Bidar

Polrestabes Palembang Siagakan 200 Personel Amankan Perlombaan Perahu Bidar

Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Mokhammad Ngajib-Kurniawan-palpres.com

PALEMBANG, PALPRES.COM - Kepolisian Resor Kota Besar (Polrestabes) Palembang siagakan 200 personel, sepanjang perlombaan perahu bidar tradisional, Ahad (21/8).

Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Mokhammad Ngajib mengatakan personel sudah disiagakan sejak Sabtu (20/8) lalu yang terdiri dari Satreskrim, Satpolairud, Sabhara, hingga Satlantas Polrestabes Palembang. 

"Anggota kita ini bekerjasama dengan Basarnas, TNI, hingga instansi terkait dalam mensukseskan kegiatan tersebut, " ujarnya kepada wartawan.

Perlombaan perahu bidar itu, lanjut dia merupakan sebuah tradisi turun temurun untuk merefleksikan kekuatan maritim zaman Kerajaan Sriwijaya-Kesultanan Palembang Darussalam di perairan Sungai Musi masa itu.

BACA JUGA: Nonton Bidar Tak Perlu ke Palembang, Bisa Dilihat di Tebat Lempaung

"Apa lagi antusias warga besar sekali di BKB ini jadi padat, bahkan ada wisatawan domestik yang datang meramaikan. Jadi semua itu perlu kita jaga dari ancaman tindak kejahatan atau kondisi lainnya," tambahnya. 

Oleh karena itu ia memastikan masyarakat aman dari tindak kejahatan, dengan mensiagakan anggotanya dilapangan.

 "Kita harapkan kegiatan dapat berjalan dengan lancar tanpa adanya aksi kejahatan, karena anggota kita siap mengantisipasi hal tersebut, " tutupnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com