RDPS
Honda

Serba Serbi Tentang Aplikasi Akuntansi Terbaik Serta Rekomendasinya

Serba Serbi Tentang Aplikasi Akuntansi Terbaik Serta Rekomendasinya

ilustrasi--

Ada beberapa keunggulan yang hanya bisa digunakan ketika Anda berlangganan layanan pihak ketiga, yaitu fungsi pembayaran online untuk pelanggan. Jika ini bukan masalah bagi Anda, mengunduh dan menggunakan perangkat lunak akuntansi gratis seperti Akaunting tidak menjadi masalah.

7.SlickPie

Versi gratis dari perangkat lunak akuntansi perusahaan jasa mencakup pembuatan faktur tanpa batas dan dukungan email untuk menjadikan bisnis Anda lebih profesional. Satu akun dapat digunakan untuk 10 perusahaan berbeda. SlickPie juga dapat melakukan sinkronisasi dengan akun dompet digital seperti PayPal dan Stripe.

Salah satu kelemahannya adalah versi gratis dari SlickPie tidak menyediakan pelaporan keuangan, yang tidak diragukan lagi penting untuk perusahaan besar dan kecil. Untuk ini, Anda dapat meningkatkan ke akun berbayar atau menggunakan versi lengkap perangkat lunak akuntansi gratis lainnya.

8.GnuCash

GnuCash adalah perangkat lunak akuntansi offline selain Manager, yang diterima dengan baik. Seperti perangkat lunak open source, produk ini tidak memiliki tampilan modern, sangat mendasar dan terlihat sangat kuno.

Tapi jangan terintimidasi. Karena perangkat lunak ini berfungsi penuh, dapat membantu perusahaan memecahkan masalah keuangan. Anda dapat menyelesaikan tagihan, faktur, pelacakan pelanggan dan pemasok, dan tentu saja laporan pembukuan.

9.CloudBooks

Tidak hanya menyediakan manajemen faktur dan pembayaran online, tetapi juga memiliki banyak fungsi pembukuan yang sangat dibutuhkan oleh pelaku bisnis untuk kelangsungan bisnis. Cloudbooks dapat diakses secara online di browser apa pun tanpa masalah. Aplikasi akuntansi ini juga menyediakan laporan keuangan reguler dan fungsi manajemen proyek.

Selama 30 hari pertama, Anda dapat menikmati versi lengkap secara gratis hingga Anda diminta untuk berlangganan. Jika tidak ada modal untuk berlangganan, fungsi-fungsi di akun dasar sudah cukup berguna.

Itulah beberapa aplikasi akuntansi yang paling direkomendasikan oleh perusahaan besar bagi yang ingin segera menata laporan keuangan perusahaannya. Agar mendapatkan laporan keuangan sesuai kebutuhan, Anda harus mempertimbangkan beberapa hal sebelum memilih aplikasi yang ingin digunakan. Pertimbangan tersebut meliputi:

1.Fitur untuk memenuhi kebutuhan Anda

Hal pertama yang harus diperhatikan saat memilih aplikasi akuntansi adalah fungsionalitas yang dimiliki aplikasi tersebut. Pastikan aplikasi akuntansi yang Anda pilih memiliki fitur yang sesuai dengan kebutuhan perusahaan Anda.

Jika Anda tidak memilih aplikasi akuntansi berdasarkan fungsionalitas yang diperlukan, ini dapat membatalkan laporan keuangan yang dihasilkan. Meskipun fitur yang disediakan terbatas, namun jika fitur tersebut memenuhi kebutuhan Anda, hal ini tetap dapat membuat perusahaan Anda memiliki catatan keuangan yang lebih bersih.

2.Aplikasi yang mudah digunakan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: