Honda

24 Parpol di Lubuklinggau Lolos Verifikasi Administrasi, 16 Berkas Dikembalikan

24 Parpol di Lubuklinggau Lolos Verifikasi Administrasi, 16 Berkas Dikembalikan

24 Parpol di Lubuklinggau Lolos Verifikasi Administrasi, 16 Berkas Dikembalikan-Foto: Frans Kurniawan/palpres.com-

LUBUKLINGGAU, PALPRES.COM - Sebanyak 24 partai politik (parpol) di Lubuklinggau dinyatakan lolos verifikasi administrasi, sementara 16 berkas parpol lainnya dikembalikan.

Hal ini diketahui setelah KPU Kota Lubuklinggau sudah menyelesaikan tahapan verifikasi administrasi pendaftaran partai politik peserta pemilu 2024.

Tahapan ini hanya dilakukan bagi partai politik yang sudah dinyatakan lengkap.

Ketua KPU Lubuklinggau Topandri kepada wartawan mengatakan, parpol yang lolos verifikasi administrasi di Kota Lubuklinggau ada 24 partai, dimana yang daftar di KPU ada 40 partai.

BACA JUGA:40 Parpol Resmi Daftar Calon Peserta Pemilu 2024, Berikut Daftar Namanya

"Untuk yang diterima dan sudah lengkap ada 24 partai, dan kembalikan berkas pendaftaran ada 16 parpol," katanya.

Diungkapkannya, hingga hari ini pihaknya sudah melakukan verifikasi administrasi 100 persen seluruh keanggotaan partai berjumlah 10.955.000 orang

"Verifikasi adminstrasi partai juga banyak  ditemukan ganda eksternal,  satu orang mempunyai dua KTA parpol," ungkapnya.

Menurutnya, untuk KTA Parpol ganda akan ada perbaikan verifikasi administrasi mulai tgl 29 Agustus sampai dua pekan kedepan untuk menggantikan KTA ganda eksternal.

BACA JUGA:HD Ajak Parpol Sinergi Bangun Daerah

"Dari 24 parpol yang lolos administrasi ada sekitar 80 persen ganda eksternal," tukasnya.

Sebelumnya, Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), H Herman Deru tak hentinya mengajak seluruh partai politik untuk tetap bersinergi di dalam mendukung pembangunan daerah.

"Meski kita berbeda partai politik namun kita tetap harus bersinergi mendukung pembangunan daerah demi kesejahteraan masyarakat," kata Herman Deru belum lama ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: