Honda

Jaksa Sita Berkas Bansos Bawaslu Prabumulih

Jaksa Sita Berkas Bansos Bawaslu Prabumulih

Tim penyidik pidsus Kejaksaan Negeri (Kejari) Prabumulih di backup Kejati Palembang saat menggeledah Bawaslu Sumsel-Romli Juniawan-palpres.com

PALEMBANG, PALPRES.COM - Setelah melakukan penggeledahan di kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Prabumulih beberapa waktu yang lalu, kini giliran kantor Bawaslu Sumsel di Jakabaring yang digeledah tim penyidik pidsus Kejaksaan Negeri (Kejari) Prabumulih di backup Kejati Palembang, Selasa (23/8).

Penggeledahan itu dalam rangka penyidikan dugaan tindak pidana korupsi penyalahgunaan dana hibah pada Bawaslu Kota Prabumulih tahun anggaran 2017-2018 silam.

Dari hasil penggeledahan, tim penyidik Kejari Prabumulih berhasil mengangkut sejumlah barang bukti dokumen pertanggung jawaban terkait kegiatan dana hibah tahun anggaran 2017-2018.

Kajari Prabumulih Roy Riady SH MH melalui Kasi Intel Anjasra Karya SH MH, mengatakan, penggeledahan yang dilakukan pihaknya dibackup langsung oleh tim Intelijen dan Pidsus Kejaksaan Tinggi Sumsel.

BACA JUGA:Jaksa Sita Berkas Bansos Bawaslu Prabumulih

 “Penggeledahan di Bawaslu Sumsel ini terkait penyidikan kegiatan penggunaan dana hibah Bawaslu Kota Prabumulih tahun 2017 dan 2018.

Kegiatan penggeledahan ini kami dibackup langsung oleh tim dari Intelijen dan Pidsus Kejati Sumsel,” terangnya.

Anjas menjelaskan, anggaran kegiatan dana hibah Bawaslu Kota Prabumulih tahun 2017 sebesar Rp 700 juta sementara ditahun 2018 sebesar Rp 4,9 miliar.

“Untuk kerugian negara kami masih menunggu hasil audit BPKP dan sebelumnya sudah dilakukan penggeledahan di kantor Bawaslu Kota Prabumulih,” ujarnya.

BACA JUGA:Penyidik Temukan 15 Cap Palsu, LPJ Bawaslu Prabumulih Diduga Ada yang Fiktif

Sehari sebelumnya, tim penyidik Kejaksaan Negeri (Kejari) kota Prabumulih, Senin (22/8/2022) pukul 10.00 WIB, melakukan penggeledahan kantor Badan Pengawas Pemilihan Pemilu (Bawaslu) kota Prabumulih.

Penggeledahan dilakukan untuk mencari barang bukti maupun berkas-berkas terkait dugaan korupsi di Bawaslu kota Prabumulih yang saat ini masih dalam penyidikan.

Tim penyidik yang dipimpin Kasi Intel Kejari Prabumulih, Anjasra Karya SH MH serta Kasi Pidsus M Arsyad SH MH dan beberapa anggota lainnya langsung masuk dan menuju ke lantai atas kantor Bawaslu.

Sementara Ketua Bawaslu Herman Zulaidi dan komisioner Bawaslu tampak sudah berada di kantor untuk menerima tim penyidik Kejari Prabumulih.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com