Honda

MPW Pemuda Pancasila Babel Meriahkan Karnaval Mobil Hias HUT RI

 MPW Pemuda Pancasila Babel Meriahkan Karnaval Mobil Hias HUT RI

Pengurus dan Anggota MPW Pemuda Pancasila Bangka Belitung-Pemuda Pancasila Babel-palpres.com

BANGKA, PALPRES.COM - MPW Pemuda Pancasila Propinsi Kepulauan Bangka Belitung ikut memeriahkan Karnaval Kendaraan Hias HUT Ke 77 Kemerdekaan Republik Indonesia, di Kota Pangkalpinang.

Karnaval kendaraan hias tersebut dilaksanakan Senin (22/8).

Pawai dan karnaval yang digelar di Pangkalpinang ini, merupakan perayaan tingkat Provinsi Bangka Belitung.

Ormas Pemuda Pancasila Provinsi Kepulauan Bangka Belitung berperan serta mengikuti karnaval kendaraan hias.

BACA JUGA: Pj.Gubernur Babel Apresiasi Sosial Kontrol Roda Pemerintahan oleh Pemuda Pancasila

Rute yang ditempuh mulai dari Kilometer 0 di Alun-alun Taman Merdeka (start) - Simpang 4 Gabek - Simpang 4 Pangkal Balam - Sumberjo - Kampung Opas - Simpang 3 Kampung Seberang - Simpang 4 Ramayana - Simpang 4 Semabung.

Lalu, dari Semabung Baru - Simpang 4 Lampu Merah Air Itam - Simpang 3 Kantor Gubernur Soll Marina SDN 12 Pangkalpinang Lampu Merah Betur - Theresia - Simpang 4 Jalan Mentok - Rumah Sakit DKT  dan finish di Pasar Pagi.

Yamoa'a Harefa selaku Ketua MPW Pemuda Pancasila Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menjelaskan, dengan mengusung Tema ‘Pulih Lebih Cepat, Ekonomi Rakyat Babel Bangkit Lebih Kuat’, diharapkan menjadi motivator pesan moral seluruh elemen agar bersama sama  bekerjasama memikirkan perekonomian rakyat Babel.

Dalam sambutannya sebelum melepas peserta karnaval dari Pemuda Pancasila, Yamoa'a Harefa berpesan agar keikutsertaan ini bukan untuk unjuk kreativitas semata.

BACA JUGA: Pemuda Pancasila Babel Potong Hewan Kurban

Tapi juga untuk menyampaikan pesan tersirat yang dapat dibaca oleh masyarakat luas.

Dengan menampilkan aktivitas pertambangan rakyat, diharapkan dapat memulihkan sektor utama ekonomi masyarakat Babel.

Karena bisa dilihat, didengar dan dirasakan dampaknya semua elemen.

Sehingga pemerintah maupun pihak swasta yang berkecimpung di sektor pertambangan, agar memikirkan ekonomi masyarakat yang masih tergantung pada sektor pertambangan rakyat.

BACA JUGA:Ormas Pemuda Pancasila Babel Kawal Warga Laporkan Oknum Polisi Diduga Pungli

Sebelumnya, Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Ridwan Djamaluddin menerima audensi Pemuda Pancasila Kepulauan Bangka Belitung pimpinan Yamoa'a Harepa, Sabtu, 13 Agustus 2022 di Rumah Dinas Gubernur Kep. Babel.

Dalam kesempatan yang istimewa ini, Yamoa'a Harepa menyampaikan beberapa hal kepada Pj. Gubernur Kep Babel.

Diantaranya siap mendukung program Pemerintah Provinsi Kep Babel demi untuk kesejahteraan masyarakat Babel, sekaligus sebagai sosial kontrol bagi pemerintah dalam menjalankan programnya.

Dan momen tersebut, Ketua PP Provinsi Kep Babel ini juga menyerahkan SK.Kepengurusan MPW Pemuda Pancasila Kep Babel periode 2022-2027, sekaligus membeberkan jumlah anggota Pemuda Pancasila Babel yang telah mencapai puluhan ribu anggota ber KTA resmi.

BACA JUGA:Sempat Diguyur Hujan, Jalan Santai HUT RI Tetap Semangat

Menanggapi hal tersebut, Pj Gub.Kep. Babel mengapresiasi kemajuan organisasi Pemuda Pancasila Babel yang baru menyelesaikan Muswil beberapa bulan lalu.

Dia berpesan kepada Pemuda Pancasila Babel, untuk menjadi organisasi yang dapat membahagiakan dan nensejahterakan masyarakat.

Pemuda Pancasila juga diharapkan bisa membantu pemerintah daerah dalam rangka mengembangkan potensi SDM dan SDA Babel yang berlimpah, serta memberikan sumbang piker serta kreatifitas kepada pemerintah untuk tercapainya Good Goverment di Propinsi Kep. Babel.

Diakhir audensi, Pemuda Pancasila menyematkan pakaian dan selempang Pemuda Pancasila kepada Pj. Gubernur selaku anggota kehormatan Pemuda Pancasila Kep. Babel.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com