Honda

Bank Sumsel Babel Lubuklinggau Peduli Keberlangsungan Hidup UMKM

Bank Sumsel Babel Lubuklinggau Peduli Keberlangsungan Hidup UMKM

Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe didampingi Kapolres Lubuklinggau, AKBP Harissandi, Sekda Kota Lubuklinggau, H Imam Senen, Kepala Bank Sumsel Babel Lubuklinggau, Hidayat dan Ketua Tim PKK, Hj Yetti Oktarina Prana sedang makan buah durian sepu-Frans-palpres.com

LUBUKLINGGAU, PALPRES.COM - Krisis ekonomi akibat Pandemi Covid-19 berdampak pada ekonomi domestik dan global. 

Dampak Pandemi paling terasa terhadap kelangsungan Usaha Mikro, Kecil dan menengah (UMKM).

Dampak Pandemi yang mudah dilihat adalah melemahnya konsumsi rumah tangga atau melemahnya daya beli masyarakat secar luas. 

Kemudian pelemahan ekonomi daerah terjadi sebagai akibat penurunan penerimaan pajak.

Perlambatan pertumbuhan ekonomi menjadi tantangan bagi pemerintah daerah.  


Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe sedang meramaikan TOS Fashion Week-Frans-palpres.com

Seiring angka penurunan kasus Covid dan peningkatan angka kesembuhan, ditambah perubahan status Pandemi menjadi Endemi. 

Perubahan indikator itu membawa perekonomian masyarakat mulai menggeliat.

Dalam kaitan itulah Pemerintah Kota Lubuklinggau dan Bank Sumsel Babel Cabang Lubuklinggau bersama-sama memberi ruang melalui penyelenggaraan even UMKM dengan mengusung komoditi lokal Lubuklinggau buah durian.  

Even dengan tema “Gebyar Pesirah” Festival Durian Lubuklinggau 2022 merupakan kerjasama Bank Sumsel Babel Cabang Lubuklinggau dengan Durian Abang Ais, sebagai salah satu pelaku usaha yang konsen dalam pengembangan dan pelestarian durian di Kota Lubuklinggau.

Even  UMKM  “Gebyar Pesirah” Festival Durian Lubuklinggau 2022 dilaksanakan selama 2 hari, mulai Sabtu, 27 Agustus 2022 dan Minggu, 28 Agustus 2022, di Taman Olahraga Silampari (TOS) Lubuklinggau. Pembukaan acara tersebut pada Sabtu, 27 Agustus 2022 pukul 15.00 WIB oleh Wali Kota Lubuklinggau Bapak H. SN Prana Putra Sohe.


Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe saat memantau produk UMKM binaan Bank Sumsel Babel Kota Lubuklinggau.-Frans-palpres.com

"Kami akan menggandeng Pelaku Bisnis UMKM Lubuklinggau untuk menggelar produk-produk lokal untuk dijual langsung selama 2 hari, dengan menghadirkan sebanyak 20 UMKM Lubuklinggau," ujar Kepala Bank Sumsel Babel Cabang Kota Lubuklinggau, Hidayat dalam siaran persnya.

Selain Bazar UMKM, juga diperkenalkan Komoditi Buah Durian sebagai Komoditi Lokal Lubuklinggau untuk dicoba oleh masyarakat dengan makan durian sepuasnya hanya Rp50.000.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com