Honda

Lakukan Binter dengan Petani Jagung, Babinsa Koramil 405-04/Ulu Musi Harapkan Ini

 Lakukan Binter dengan Petani Jagung, Babinsa Koramil 405-04/Ulu Musi Harapkan Ini

Anggota Babinsa Koramil 405-04/Ulu Musi, Kopda Arjun Suwandar melakukan Bina Teritorial (Binter) dengan petani jagung di Desa Keban Jati, Kecamatan Paiker, Kabupaten Empat Lawang, Senin (29/8/2022).-KORAMIL 405-04/ULU MUSI -palpres.com

LAHAT, PALPRES.COM - Anggota Babinsa Koramil 405-04/Ulu Musi, Kopda Arjun Suwandar melakukan Bina Teritorial (Binter), dengan petani jagung di Desa Keban Jati, Kecamatan Pasemah Air Keruh (Paiker), Kabupaten Empat Lawang.

Dalam kesempatan itu, Kopda Arjun Suwandar bersama petani melakukan perawatan tanaman jagung yang kini mulai tumbuh dengan subur dan baik.

"Alhamdulillah, bibit jagung yang ditanamkan di lahan milik petani kini, sudah tumbuh. 

Saya bersama petani terus melakukan perawatan, supaya tidak mudah terserang hama penyakit, dengan menabur pupuk sekaligus menyemprot anti hama," jelasnya mewakili Danramil 405-04/Ulu Musi, Kapten Inf Narko, Senin (29/8/2022).

BACA JUGA: Duduk Bersama Petani, Babinsa Koramil 405-04/Ulu Musi Monitor Kegiatan Warga

Dirinya mengemukakan, tentunya dengan melaksanakan program ketahanan pangan yang diprakarsai oleh Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad), Jenderal TNI Dudung Abdurrahman sukses, baik petani dan masyarakat sekitar bisa menikmatinya.

"Tentunya ini merupakan salah satu upaya sebagai mencari makanan alternatif, selain beras yang selalu menjadi bahan makanan pokok. 

Dengan jagung pastinya akan menjawab semua kebutuhan sehari-hari," harap Arjun Suwandar.  

Monitor Kegiatan Warga

Waktu istirahat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh Anggota Babinsa Koramil 405-04/Ulu Musi, Serda Efran bercengkrama bersama dengan petani jagung, di Desa Padang Gelai, Kecamatan Pasemah Air Keruh (Paiker), Kabupaten Empat Lawang.

BACA JUGA:Babinsa Koramil 405-04/Ulu Musi Telusuri Hutan Patroli Karhutla

Rupanya, Babinsa ini memonitoring langsung kegiatan sekaligus tumbuh kembang dari tanaman jagung, dalam mendukung serta menyukseskan program ketahanan pangan.

"Alhamdulillah, sejauh mata memandang tanaman jagung kini mulai menunjukan prrogressnya. 

Sehingga nantinya bisa dijual ataupun di konsumsi sendiri," ungkapnya mewakili Danramil 405-04/Ulu Musi, Kapten Inf Narko, Kamis (25/8/2022).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com