Honda

Upacara Penutupan Latpragas dan Tradisi Pembaretan Satgas Garbha FPU 4 Minusca

Upacara Penutupan Latpragas dan Tradisi Pembaretan Satgas Garbha FPU 4 Minusca

Satgas Garuda Bhayangkara FPU 4 Minusca melaksanakan Upacara Pembaretan di Camp Puncak Halimun, Caringin, Jawa Barat.--Istimewa/palpres.com

PALEMBANG, PALPRES.COM- Sebanyak 154 personel Polri dari berbagai kesatuan di seluruh polda jajaran terdapat 4 personel Polda Sumsel yang terdiri dari 1 orang Perwira pertama Dari Ditpamobvit Polda Sumsel dan 2 orang bintara serta 1 orang tamtama dari jajaran Satbrimobda Sumsel.

Mereka tergabung dalam Satgas Garuda Bhayangkara FPU 4 Minusca melaksanakan Upacara Pembaretan di Camp Puncak Halimun, Caringin, Jawa Barat. 

Upacara dipimpin oleh Komandan Kontingen Satgas Garuda Bhayangkara FPU 4 Minusca, AKBP Wahid Kurniawan sebagai Komandan Upacara, dan Kepala Divisi Hubungan Internasional (Kadivhubinter) Polri Irjen Pol Drs Johni Asadoma M Hum sebagai inspektur upacara. 

AKBP Wahid dalam arahannya mengatakan bahwa tidak semua anggota Polri mendapat kehormatan untuk mengemban tugas ini, maka jagalah kehormatan keluarga, bangsa dan negara.

BACA JUGA:Dukung Program Literasi Media, Polda Sumsel Wujudkan Penyiaran yang Mendidik dan Cerdas

BACA JUGA:Judi Online Berkedok Warnet di Palembang Kembali Terungkap

"Satgas Garbha FPU 4 Minusca kita telah melewati proses latihan yang panjang yang dimulai sejak bulan Maret 2022 meliputi latihan Taktis, pengetahuan tentang PBB dan SOP PBB," ujarnya, Kamis 1 Oktober 2022.

Kemampuan taktis SWAT serta pelatihan bahasa Perancis yang disesuaikan dengan daerah misi yang merupakan Negara berbahasa Perancis yaitu di Bangui, Republik Afrika Tengah yang direncanakan keberangkatan Satgas pada Bulan September 2022. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: