Honda

Stok Durian Mulai Berkurang, Harga Merangkak Naik

Stok Durian Mulai Berkurang, Harga Merangkak Naik

Para penjual durian yang menggelar lapak tak jauh dari masjid Agung As-Sallam Lubuklinggau masih banyak didatangi pembeli.-Zulkarnain-Palpres.com

MURA, PALPRES.COM- Jika bulan lalu Lubuklinggau masih dibanjiri penjual durian yang menjajakan beragam durian dengan harga Rp10.000-Rp20.000 maka saat ini stok buah durian mulai berkurang.

Hal itu disebabkan tingginya permintaan buah durian dari luar daerah ditambah lagi saat ini musim buah durian hampir habis.

Alhasil berdampak pada harga durian yang melambung tinggi dari yang semula dijual dengan harga mulai dari Rp10.000 hingga Rp20.000 maka saat ini penjual mematok harga mulai dari Rp15.000 hingga Rp30.000.

Hal ini dibenarkan oleh salah seorang penjual durian Taslim (27) saat diwawancarai oleh Wartawan Palpres.com pada Jum'at, 2 September 2022 di lapak depan masjid Agung As-Sallam Lubuklinggau.

BACA JUGA:Rayakan HUT Polwan Ke 74, Polres Mura Gelar Beragam Lomba Seru

Ia mengaku tingginya harga buah durian dikarenakan stoknya sudah menipis dan musimnya juga sudah di penghujung jadi seperti di tahun-tahun sebelumnya otomatis harganya juga naik.

"Stok durian kita mulai menipis ditambah musim duriannya juga sudah mau habis jadi terpaksa kami naikkan harga seperti tahun lalu,” katanya.

Ia juga mengatakan meski harga buah durian relatif lebih mahal namun pembeli durian masih tetap tinggi bahkan dalam satu hari dirinya bisa menjual sebanyak 50 buah durian.

BACA JUGA:Dapat Restorative Justice, Sulaiman Menangis Bahagia Langsung Peluk Anak dan Istri

"Meski harganyo lebih mahal dari sebelumnya, pembeli tetap banyak, karena biasanyo yang beli orang dari luar daerah, sehari bisa terjual sampai 50 durian,” jelasnya.

Para pedagang memprediksi musim buah durian akan berakhir pada akhir bulan September dan akan memulai musim kembali pada awal tahun 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: