Honda

TMMD ke 115, Kodim 0405/Lahat Siapkan Enam Unit Rumah Penduduk jadi Penginapan

 TMMD ke 115, Kodim 0405/Lahat Siapkan Enam Unit Rumah Penduduk jadi Penginapan

Salah satu rumah penduduk Desa Pagarbatu, Kecamatan Pulau Pinang yang akan dijadikan penginapan bagi personel TNI yang terlibat dalam TMMD ke 115, Sabtu, 3 September 2022 -STAFTER KODIM 0405/LAHAT-palpres.com

LAHAT, PALPRES.COM - Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 115 tahun anggaran (TA) 2022, akan dipusatkan di Desa Pagarbatu, Kecamatan Pulau Pinang, Kabupaten LAHAT.

Di lokasi saat ini telah dipersiapan berbagai sarana pendukung, salah satunya penginapan yang akan digunakan oleh personil TNI selama pelaksanaan TMMD ke 115.

Penginapan telah dipersiapkan jajaran Komando Distrik Militer (Kodim) 0405/Lahat.

"Betul untuk keperluan anggota TNI semuanya telah dilaksanakan, termasuk juga rumah penduduk desa yang akan dijadikan penginapan," kata Komandan Distrik Militer (Dandim) 0405/Lahat, Letkol Inf Toni Oki Priyono SIP melalui Pasiter, Kapten Inf Bambang Nur Ragil, Sabtu, 3 September 2022.

BACA JUGA:TMMD ke 115, Kodim 0405/Lahat Bangun Pemandian Umum

Bambang menambahkan, setidaknya ada enam unit rumah akan dipersiapkan, dan pihaknya juga telah berkoordinasi kepada pemiliknya.

"Alhamdulillah, kita sudah berkomunikasi dan berkoordinasi dengan Pemerintah Desa (Pemdes), mengenai penginapan anggota telah disediakan," jelasnya.

Ditambahkannya, pada TMMD ke 115 kali ini, rencana kerja yang akan dijalankan untuk fisik diantarany  pembangunan akses jalan sepanjang 2,6 KM dengan lebar 8 meter, hingga menghubungkan ke Desa Perigi.

Kemudian plat duiker, rehab masjid, pembangunan kamar mandi umum, poskamling dan bedah rumah.

BACA JUGA:Program TMMD ke 115, Rumah Nenek Retanah Dibedah Rumah Jajaran Kodim 0405/Lahat

"Sedangkan non fisik, sosialisasi perihal wawasan kebangsaan, narkoba, bakti sosial (baksos), posyandu, posbindu dan banyak macam lainnya," tegas Bambang Nur Ragil.

Sementara itu, Sopian Aidi, pemilik rumah mengemukakan, dirinya sangat senang tempat tinggalnya dijadikan penginapan bagi anggota TNI.

"Silahkan pergunakan layaknya rumah sendiri, terpenting tolong dijaga, dibersihkan dan dirawat dengan sebaik-baiknya," bebernya.

Terpisah, Kepala Desa (Kades) Pagarbatu, Kecamatan Pulau Pinang, Yuniardi menuturkan, masyarakat desa kini telah membersihkan beberapa rerumputan yang nantinya akan dijadikan lokasi pembangunan akses jalan menghubungkan dua desa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com