Honda

TMMD ke 115, Kodim 0405/Lahat Bangun Pemandian Umum

TMMD ke 115, Kodim 0405/Lahat Bangun Pemandian Umum

Anggota Kodim 0405/Lahat sedang menunjukan lokasi pemandian umum di Desa Pagarbatu, Kecamatan Pulau Pinang, yang akan dibangun dengan program TMMD ke 115. -KODIM 0405/LAHAT -palpres.com

LAHAT, PALPRES.COM - Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 115,  diagendakan dilaksanakan di Desa Pagar Batu, Kecamatan Pulau Pinang, Kabupaten LAHAT.

Salah satunya programnya, mendirikan pemandian umum yang lokasinya tepat di dekat aliran anak sungai.

"Betul, warga disini mereka mandi, cuci dan kakus menggunakan aliran Sungai Lematang, yang memang berdekatan dengan pemukiman," jelas Komandan Distrik Militer (Dandim) 0405/Lahat, Letkol Inf Toni Oki Priyono SIP melalui Pasiter, Kapten Inf Bambang Nur Ragil, Kamis (25/8/2022).

Bambang Nur Ragil menuturkan, aktifitas masyarakat di Sungai Lematang menyebabkan ketidaksehatan, sebab mereka bergantung kepada aliran air.

BACA JUGA:Program TMMD ke 115, Rumah Nenek Retanah Dibedah Rumah Jajaran Kodim 0405/Lahat

"Oleh karena itulah dengan adanya pemandian umum ini, masyarakat menjadi sehat, segar dan sanitasinya terjamin kualitasnya," paparnya.

Selain itu, dilanjutkan dia, nantinya juga akan melakukan pengecatan ulang dan pergantian atap bangunan masjid di Desa Pagar Batu.

"Atap dari masjid sudah tidak layak lagi, dan nantinya pengecatan ulang, supaya bangunan lebih indah, cantik dan khusyuk beribadah," tegas Bambang Nur Ragil.

Sementara itu, Kepala Desa (Kades) Pagar Batu, Yuniardi menuturkan, atas nama Pemerintah Desa (Pemdes) sangat bersyukur dan berterima kasih karena ditunjuknya dalam program TMMD ke 115.

BACA JUGA:Kompak, Prajurit Kodim 0405/Lahat Semakin Tangguh

"Terutama sekali dalam pembangunan infrastruktur akses jalan, pemandian umum, rehab masjid, bedah rumah dan lainnya, yang dinilai sangat membantu sekali bagi penduduk desa beraktifitas dan membawa hasil bumi," lugasnya.

Tentunya, masih kata dia, pihaknya, Badan Permusyawaratan Desa (BPD), Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM), Karang Taruna, dan masyarakat, akan bahu membahu membantu TNI.

"Sehingga apa yang dikerjakan baik fisik maupun non fisik, berjalan sesuai harapan dan keinginan kita semua," tutup Yuniardi.  

Makin Kompak

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com