Honda

Pandemi Menurun Pertumbuhan Ekonomi di OKU Tumbuh 2,5 Persen

Pandemi Menurun Pertumbuhan Ekonomi di OKU Tumbuh 2,5 Persen

Orang Miskin di Indonesia Bertambah 9,57 Persen, Mereka Tinggal di Kota dan Desa-Foto: Dok. palpres.com-

OKU, PALPRES. COM - Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), mencatat tingkat pertumbuhan ekonomi di Kabupaten OKU tumbuh 2,5 persen saat pandemi Covid 19 mulai beramgsur menurun.

Kepala BPS OKU, Mukti Riyadi mengatakan, sejak menurunnya pandemi dimana, Kabupaten berstatus zero covid 19, tingkat pertumbuhan ekonomi di Kabupaten OKU pada 2021 berada diangka 2,51 persen.

Angka pertumbuhan ekonomi ini didukung oleh sektor lapangan usaha, jasa kesehatan dan kegiatan sosial serta bidang usaha informasi dan komunikasi.

"Pertumbuhan ekonomi 2021 berbeda dengan kondisi 2020, yang mengalami kontraksi sebesar 0,01 persen," katanya kepada wartawan.

Dia menjelaskan, pada 2020 terdapat enam lapangan usaha yang mengalami kontraksi antara lain pertambangan, penggalian, perdagangan besar dan eceran.

"Termasuk usaha kuliner yang saat ini mulai berkembang di Kota Baturaja, " ucapnya. 

Dikatakannya, angka pertumbuhan ekonoki dilihat dari sisi kontribusi, pertumbuhan ekonomi terbesar disokong oleh sektor lapangan usaha jasa kesehatan dan kegiatan sosial mengalami pertumbuhan tertinggi sebesar 10,42 persen.

Selanjutnya sektor Informasi dan komunikasi sebesar 8,12 persen, serta penyediaan akomodasi dan makan minum sebesar 7,71 persen. YEN

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: