Honda

Ikuti Long March, Ini Pesan Wabup Yudha Kepada Pendekar PSHT

Ikuti Long March, Ini Pesan Wabup Yudha Kepada Pendekar PSHT

Wakil Bupati OKU Timur HM Adi Nugraha Purna Yudha beserta jajaran dan pendekar Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) mengikuti long march yang dimulai dari Lapangan Pemkab OKU Timur dan berakhir di Padepokan PSHT Ranting Martapura.-Arman-Palpres.com

OKU TIMUR, PALPRES.COM- Wakil Bupati OKU Timur HM Adi Nugraha Purna Yudha beserta jajaran dan pendekar Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) mengikuti long march yang dimulai dari Lapangan Pemkab OKU Timur dan berakhir di padepokan">padepokan PSHT Ranting Martapura, Minggu 4 September 2022, kegiatan ini merupakan rangkaian memperingati 1 abad PSHT.

Dalam kesempatan itu, ratusan pendekar PSHT mengenakan baju hitam berbaris rapi di lapangan sebelum mengikuti long march.

Yudha mengatakan, PSHT merupakan salah satu organisasi pencak silat terbesar di Indonesia. 

Ajaran PSHT menekankan pada persaudaraan, dan solidaritas yang bisa diimplementasikan pada masyarakat tanpa membeda-bedakan suku, agama, ras, dan politik.

BACA JUGA: Senyum Ceria Ratusan Guru Honorer di OKI Usai Dikukuhkan Jadi PPPK

Mas Yudha sapaan akrabnya juga menyampaikan dengan memasuki usia yang tidak muda lagi, persaudaraan PSHT bisa semakin erat. 

“Semoga dengan memasuki usia di 100 tahun ini persaudaraan PSHT semakin erat dan kompak, jangan pernah melakukan tindakan anarkis dan selalu jalin hubungan silaturahmi yang baik antar sesama," harapnya.

Selain itu, Yudha juga meminta kepada para pendekar PSHT untuk bersinergi dengan Pemkab OKU Timur agar bisa bersama-sama mewujudkan cita-cita. 

BACA JUGA: Kemensos dan Pemkab OKI Bantu Pengobatan Kakak Beradik Penyandang Disabilitas di SP Padang

“Saya meminta kepada para pendekar PSHT untuk bersinergi dengan Pemkab OKU Timur, ikut bersama-sama untuk menjaga dan mewujudkan Bumi Sebiduk Sehaluan menjadi kabupaten yang Maju dan Lebih Mulia,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: