Honda

Antisipasi Rabies, Distan Turunkan TP3R ke Lapangan

Antisipasi Rabies, Distan Turunkan TP3R ke Lapangan

Tim Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Rabies (TP3R) melaksanakan vaksinasi rabies di wilayah kelurahan dalam Kota Lubuklinggau.-Fran Kurniawan-Palpres.com

LUBUKLINGGAU, PALPRES.COM- Untuk mencegah dan mengantisipasi sejak dini ancaman serangan penyakit rabies dari hewan.

Dinas terkait di Kota Lubuklinggau mengadakan vaksinasi rabies. vaksinasi tersebut bakal dilakukan secara maraton dibeberapa kelurahan.

Kepala Dinas Pertanian Kota Lubuklinggau, Eka Ardi Aguscik didampingi Kabid Peternakan dan Kesehatan Hewan (Keswan), Abdullah Fikri kepada wartawan mengungkapkan, pihaknya melepas Tim Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Rabies (TP3R) yang melaksanakan vaksinasi rabies di wilayah kelurahan dalam Kota Lubuklinggau. 

“Sesuai jadwal pada 5 September, TP3R melaksanakan vaksinasi di Kelurahan Watas Lubuk Durian dan Kayuara (Lubuklinggau Barat I), Mesat Jaya dan Mesat Seni (Lubuklinggau Timur II),” katanya.

BACA JUGA:Bupati Panca Akan Bedah Rumah Samina, Wabup Ardani dan Baznas Turun ke Lokasi 

Selanjutnya Kelurahan Tanjung Raya dan Durian Rampak (Lubuklinggau Utara I) serta Lubuk Binjai dan Air Kati (Lubuklinggau Selatan I). 

Berita sebelumnya, banyaknya hewan peliharaan yang ada di masyarakat Pagaralam membuat UPTD Balai Kesehatan Hewan dan Kesehatan Masyarakat Veteriner, beserta Bidang Peternakan Dinas Pertanian Kota Pagaralam melaksanakan pelayanan vaksinasi rabies.

Vaksinasi itu dilaksanakan di wilayah Kelurahan Beringin Jaya, Kecamatan Pagaralam Utara. Setidaknya, ada 50 hewan peliharaan masyarakat yang berpotensi menularkan divaksinasi atau disuntik vaksin rabies.

Kepala Dinas Pertanian Kota Pagaralam, Gunsono Mekson melalui Kabid Peternakan, Eta Suryani, SP didampingi Kepala UPTD Balai Kesehatan Hewan dan Kesehatan Masyarakat Veteriner, drh Ria Octaviani mengatakan, sebelum pelaksanaan vaksinasi rabies ini, masyarakat di Kelurahan Beringin Jaya diberikan sosialisasi terlebih dahulu.

BACA JUGA:Baznas Kabupaten OKU Timur Launching Program Balai Ternak

“Seminggu sebelum kegiatan dilaksanakan, kita telah berkoordinasi dengan Kelurahan setempat, untuk menyampaikan akan dilakukan pelayanan vaksinasi rabies pada hewan-hewan peliharaan masyarakat,” ungkap Ria.

Ria pun menerangkan, bahwa pelaksanaan pelayanan vaksinasi tersebut, diberikan kepada hewan-hewan peliharaan, yang dapat menularkan rabies, terutama kepada anjing dan kucing, hewan peliharaan masyarakat yang telah divaksin ini ada sebanyak 50 ekor, terdiri dari anjing dan kucing.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: