Honda

PLN Siap Hadirkan Energi Besar di Lampung

PLN Siap Hadirkan Energi Besar di Lampung

PLN Siap Hadirkan Energi Besar di Lampung-Foto: Istimewa-

BACA JUGA:Komitmen Jaga Ketahanan Energi Nasional, Pertamina Temukan Cadangan Migas

"Dalam hal pemenuhan kebutuhan listrik ini, Pemprov Lampung sangat mendukung rencana pembangunan infrastruktur ketenagalistrikan yang akan dibangun oleh PLN" tukasnya.

Kusnardi berharap dengan pembangunan infrastruktur kelistrikan tersebut, kondisi kelistrikan di Provinsi Lampung menjadi lebih andal dan stabil.

Sehingga dapat memenuhi kebutuhan dasar masyarakat dan menunjang berbagai macam aktivitas di banyak sektor.

Seperti perekonomian, industri, pendidikan, pemerintahan dan sebagainya.

BACA JUGA:Ubah Kecemasan Menjadi Energi Positif, Begini Caranya

Sementara itu, Eko Rahmiko menjelaskan bahwa sesuai dengan data pertumbuhan listrik yang dimiliki oleh PLN, saat ini beban puncak Provinsi Lampung sudah mencapai 1200 MW.

Sementara daya mampu pembangkit hanya sebesar 700 MW. Oleh karena itu, saat ini dilakukan transfer daya dari wilayah Sumatera Selatan sebesar 500 MW," ujar Eko.

Saat ini pertumbuhan kebutuhan listrik Provinsi Lampung sebesar 70 MW per tahun.

Selaras dengan pertumbuhan kebutuhan akan listrik tersebut diperkirakan Provinsi Lampung akan berpotensi meningkat di masa mendatang.

BACA JUGA:Energi Bethari Indonesia dan Krakatau Pipe Industries Ikut Ambil Bagian dalam Pertemuan Stakeholder Migas

Meningkatkan keandalan sistem kelistrikan serta mencegah adanya potensi defisit di masa yang akan datang di provinsi Lampung.

Pemerintah Pusat dalam hal penugasan untuk kepentingan umum serta pelaksanaan Proyek Strategis Nasional maka PT. PLN (Persero) UIP Sumbagsel akan menambah jaringan listrik yang baru. Targetnya dengan kapasitas daya hingga maksimal 2000 MW.

"Melalui pembangunan SUTET 275 KV  Gumawang-Lampung 1, harapannya penyerapan pembangkit yang ada diselatan akan bisa maksimal," tambah Eko.

Pembangunan sistem kelistrikan ini akan berlokasi di 5 kabupaten, 13 kecamatan dan 39 desa. Yaitu 4 desa dan 1 kecamatan di kabupaten Mesuji, 13 desa dan 5 kecamatan di Kabupaten Tulang Bawang Barat, 1 desa dan 1 kecamatan di Kabupaten Tulang Bawang, 19 desa dan 3 kecamatan di Kabupaten Lampung Tengah dan terakhir 2 desa dan 1 kecamatan di Kabupaten Pesawaran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: