Honda

Pemkab Muba Kucurkan Rp 5,4 Miliar Untuk Warga Keluang

Pemkab Muba Kucurkan Rp 5,4 Miliar Untuk Warga Keluang

PJ Bupati meninjau pembangunan lokasi pasar tradisional di Kecamatan Keluang. -Kominfo Muba For Palpres.com-

*Bangun Puskesmas Percontohan dan Pasar

MUBA, PALPRES.COM- Pemkab Musi Banyuasin memberikan pelayanan kesehatan hingga sarana pasar tradisional di Kecamatan Keluang.

Hal itu terbukti, Ini setelah Pj Bupati Muba Drs Apriyadi mengalokasikan dana pembangunan puskesmas percontohan dan Pasar Tradisional di Desa Karya Maju Kecamatan Keluang lebih kurang Rp 5,4 miliar untuk dua item tersebut. 

Maka dari itu, memastikan sudah berjalan Pj Bupati Apriyadi mengecek langsung progress pembangunan puskesmas percontohan dan Pasar Tradisional di Desa Karya Maju Kecamatan Keluang.

Pantauan di lokasi tampak Apriyadi meminta agar pelaksana pengerjaan proyek bekerja dengan baik dan penyelesaiannya tepat waktu. 

"Puskesmas di Desa Karya Maju ini dibangun sejak transmigrasi dibuka di Keluang. Jadi memang perlu pembenahan untuk mengakomodir pelayanan kesehatan warga Keluang," ucap Apriyadi.

Apriyadi menyebutkan, Puskesmas di Desa Karya Maju tersebut dibangun sesuai standar dari Kementerian Kesehatan.

"Jadi puskesmas ini akan jadi puskesmas percontohan di Kabupaten Muba," ulasnya. 

Lanjutnya, puskesmas Desa Karya Maju selain berfungsi sebagai pelayanan kesehatan juga menjadi wadah edukasi kesehatan warga.

"Selain ruangan yang bagus kita juga akan siapkan fasilitas yang baik demi kebutuhan masyarakat," terangnya. 

Apriyadi mengungkapkan, Pemkab Muba mengucurkan anggaran sebesar Rp4.606.838.000.00 Miliar untuk pembangunan puskesmas sedangkan pasar tradisional sebesar Rp883.129.000.

"Target Januari 2023 sudah bisa digunakan dan akan kita launching operasionalnya," tegasnya. 

Camat Keluang Debby Heryanto mengucapkan terima kasih atas alokasi bantuan pembangunan puskesmas dan pasar di Desa Karya Maju Kecamatan Keluang. 

"Pembangunan puskesmas percontohan dan pasar tradisional ini sangat bermanfaat kepada masyarakat Keluang, Terima kasih pak Pj Bupati Apriyadi, telah memfasilitasi kebutuhan warga Keluang," tandasnya.MUH

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: