Honda

Teddy Ajak Ibu Rumah Tangga di OKU Kreasikan Panganan Non Beras dan Non Terigu

Teddy Ajak Ibu Rumah Tangga di OKU Kreasikan Panganan Non Beras dan Non Terigu

Pj Bupati OKU H Teddy Meilwansyah mengharapkan agar masyarakat terutama para ibu rumah tangga di Kabupaten OKU dapat menciptakan kreasi bahan pangan dalam mendukung program Sumsel Mandiri Pangan.-Yenson-Palpres.com

OKU, PALPRES.COM- Pj Bupati OKU H Teddy Meilwansyah mengharapkan agar masyarakat terutama para ibu rumah tangga di Kabupaten OKU dapat menciptakan kreasi bahan pangan dalam mendukung program Sumsel Mandiri Pangan yang digagas oleh Gubernur Sumsel, H Herman Deru. 

Adapun salah satu kreasi TP PKK OKU yang bisa ditiru oleh para ibu rumah tangga yakni mampu menghasilkan pangan lokal non beras dan non terigu yang dapat menjadi icon Kabupaten OKU.

“Tentunya kita semua berharap bahwa kegiatan ini akan mampu menghasilkan pangan lokal non beras dan non terigu yang dapat menjadi icon Kabupaten OKU dikemudian hari dan juga dapat meningkatkan pengetahuan masyarakat akan pentingnya mengkonsumsi pangan beragam, bergizi, seimbang dan aman untuk meningkatkan kualitas hidup," kata Teddy saat menghadiri lomba kreasi pangan lokal non beras dan non terigu bagi pelaku Usaha Menengah Kecil dan Mikro (UMKM) pangan binaan Tim Penggerak PKK 13 Kecamatan, di Ballroom Hotel The Zuri Baturaja, Rabu 7 September 2022. 

Dikatakannya, selain sebagai pemacu kreatifitas, dirinya juga berharap agar masyarakat Kabupaten OKU mampu menuangkan ide-ide untuk berkreasi menghasilkan pangan olahan.

BACA JUGA:Dua Rumah di Lubuklinggau Dilahap Si Jago Merah

Serta mengkombinasikan beragam bahan pangan yang berbahan baku lokal, dengan biaya relatif terjangkau sehingga diharapkan dapat tercipta menu makanan baru yang siap dikonsumsi keluarga, dengan penampilan dan penyajian yang menarik, bercita rasa tinggi serta mengundang selera. 

Hal ini sambung Teddy, selain dapat meningkatkan derajat kesehatan masyarakat, dapat pula meningkatkan pemanfaatan bahan pangan hasil sumber daya lokal sehingga membantu menumbuhkembangkan usaha bidang pertanian Kabupaten OKU, khususnya produksi pangan.

Ditambahkannya, dirinya pun mengajak para ibu rumah tangga terutama kader PKK di Kabupaten OKU, agar dapat mengedukasi dan mengajak para ibu rumah tangga untuk lebih kreatif mengolah pangan lokal yang berasal dari non beras dan non terigu.

BACA JUGA:Buka Lomba Pangan Non Beras Non Terigu, Ini Pesan Dari PJ Bupati OKU

“Oleh karenanya, melalui kesempatan penting ini, kami menghimbau kepada pengurus PKK Kecamatan kiranya terus mengajak dan mengedukasi masyarakat untuk lebih kreatif mengolah pangan lokal yang berasal dari non beras dan non terigu, dan seoptimal mungkin memanfaatkan lahan pekarangan untuk tanaman bahan makanan yang dibutuhkan konsumsi sehari-hari untuk mendukung program Gerakan Sumsel Mandiri Pangan yang di inisiasi oleh Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru,” jelasnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: