Honda

Ratu Elizabeth II Meninggal Dunia di Usia 96 Tahun

Ratu Elizabeth II Meninggal Dunia di Usia 96 Tahun

Mendiang Ratu Elizabeth - Dok. Buckingham Palace-Twitter-

Termasuk kelahiran dan pernikahan anak serta cucunya, upacara penobatan Pangeran Wales, dan upacara Yubileum perak, emas, dan berlian Ratu pada 1977, 2002, dan 2012.

BACA JUGA:Naik Takhta, Ini Pernyataan Resmi Raja Charles

Berbagai peristiwa bersejarah juga terjadi selama masa pemerintahan Ratu Elizabeth, termasuk perang saudara di Irlandia Utara, Perang Falklands, Perang Irak, Suriah, dan Perang Afganistan.

Ada juga saat-saat duka yang dilaluinya, termasuk kematian ayahandanya pada usia 56 tahun, pembunuhan paman Pangeran Philip, kehancuran rumah tangga putra-putrinya pada 1992.

Ratu Elizabeth II juga menyaksikan kematian menantunya, Diana, Putri Wales pada 1997, serta kematian ibu dan adiknya pada 2002.

Ratu Elizabeth dan keluarga kerajaannya sering kali menerima berbagai kritikan dan kecaman dari media massa dan tokoh-tokoh pro-republik, namun popularitas pribadi dan dukungan yang mengalir untuk kerajaan tetap tinggi.

BACA JUGA:Ukraina: Rusia Bersiap Serangan Tahap Berikutnya

Elizabeth adalah anak pertama dari Pangeran Albert, Bupati York (kemudian menjadi Raja George VI), dan istrinya, Elizabeth Angela Marguerite Bowes-Lyon (kemudian lebih dikenal sebagai Ratu Elizabeth, Ibu Suri).

Ayahnya adalah anak kedua dari Raja George V dan Ratu Mary. Sedangkan ibunya adalah putri bungsu dari bangsawan Skotlandia bernama Claude Bowes-Lyon.

Elizabeth II dilahirkan melalui operasi caesar pada pukul 2:40 AM (GMT) tanggal 21 April 1926 di kediamannya di 17 Bruton Street, Mayfair, London.

 

Artikel sudah tayang di fin.co.id dengan judul: BREAKING NEWS: Ratu Elizabeth II Meninggal Dunia di Usia 96 Tahun

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: fin.co.id