Honda

Kapolda Sumsel Bagikan Bansos 400 Karung Beras di 2 Lokasi

Kapolda Sumsel Bagikan Bansos 400 Karung Beras di 2 Lokasi

Kapolda Sumsel, Irjen Pol Drs Toni Harmanto MH memberikan bansos kepada ojol.-Kurniawan-Palpres.com

PALEMBANG, PALPRES.COM- Dalam rangka membantu meringankan dampak kenaikan BBM bagi sektor transportasi, Polda Sumsel membagikan bantuan sosial (bansos).

Bansos ini dibagikan kepada pengemudi ojek online (Ojol), sopir angkot, buruh dan masyarakat yang berdampak kenaikan BBM di wilayah kecamatan Ilir barat II, kawasan Wilayah kecamatan Sukarami Palembang.

Pembagian bansos secara langsung diserahkan oleh Kapolda Sumsel Irjen Pol Drs Toni Harmanto MH didampingi Para PJU Polda Sumsel diikuti para Babinkamtibmas Wilayah Sumsel.

Kapolda Sumsel, Irjen Pol Drs Toni Harmanto MH melalui Kabid Humas Polda Sumsel, Kombes Pol Drs Supriadi MM mengatakan, bahwa ada 400 karung beras yang diberikan langsung kepada pengemudi transportasi seperti sopir angkot, buruh dan masyarakat yang terkena dampak perubahan harga BBM.

BACA JUGA:Penasehat Hukum Ruismanto Berikan Penjelasan Ini Terkait Jual Beli Kopi

"Pelaksanaan baksos kita ini dikhususkan kepada masyarakat yang terdampak kenaikan harga BBM di Palembang bertempat dua lokasi yakni di Asrama Haji Palembang dan di jalan Depaten lama lorong Asem, Kecamatan IB II Palembang," ujarnya, Jumat 9 September 2022.

Bansos tersebut sebagai bentuk empati dan untuk meringankan beban kepada rekan rekan ojek online, sopir angkot, buruh serta masyarakat yang bidang usahanya terdampak kenaikan harga BBM.

Dirinya menuturkan, Polda Sumsel merupakan wujud kehadiran negara ditengah masyarakat, dan mengajak seluruh masyarakat untuk menjaga kondusifitas, kamtibmas Wilayah Sumsel.

BACA JUGA: Orang Tua Siswa SMP Laporkan Perundungan yang Dialami Anaknya ke Polres Empat Lawang

“Kita akan terus terjun ke lapangan untuk memberikan bansos, namun kita melihat situasi di lapangan tetap kondusif diwilayah hukum Polda Sumsel dan kita berharap bantuan langsung dari Pemerintah akan lebih tepat sasaran lagi," jelasnya. Diharapkan bantuan ini dapat membantu meringankan beban masyarakat pada situasi naiknya BBM subsidi.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: