RDPS
Honda

Pasar Muslim Festival Bahas 'Mengapa Jodoh Tak Kunjung Datang',

Pasar Muslim Festival Bahas 'Mengapa Jodoh Tak Kunjung Datang',

MENERANGKAN - ustadz Roni Nuryusmansyah S Sy menerangkan dalam Talkshow Remaja yang digelar di gedung perjuangan wanita bahwa permasalahan jodoh yang paling inti adalah berdoa, agar bisa mendapatkan jodoh. -Foto: Alhadi Farid/palpres.com-

PALEMBANG, PALPRES.COM - Pasar Muslim Festival membahas mengapa jodoh tak kunjung datang dalam talkshow remaja di Gedung Perjuangan Wanita, Jumat, 9 September 2022.

Talkshow yang digelar Komunitas Pengusaha Muslim Indonesia ini menghadirkan Ustaz Roni Nuryusmansyah S Sy dan Ustaz Deryansha Kasisolusi.

Dalam Talkshow Remajanya, Ustaz Roni menjelaskan, bagi seorang mukmin, berputus asa adalah perkara yang sangat diharamkan.

Seperti dalam Alquran Surat Yusuf ayat ke 87, Allah Subhanahu Wata'ala menyebut orang yang berputus asa berarti jatuh pada kekafiran.

BACA JUGA:Warisan Nyai Nur Chalimah Chudlori: Baca Doa Mustajab Ini Mempercepat Ketemu Jodoh, Subhanallah!

"Apalagi, soal jodoh yang menjadi hal besar dalam kehidupan kita," ujarnya.

Putus asa dalam hal jodoh terancam dilaknat Rasulullah Shalallahu Alaihi Wassalam, yang bisa berdampak dikeluarkan dari umat beliau.

Menurutnya, setiap orang memiliki jodohnya masing-masing dan tidak ada kata terlambat jika belum bertemu jodoh.

Di samping memantapkan pemahaman soal jodoh yang paling inti adalah berdoa.

BACA JUGA:Pasar Muslim Festival, Kupas Strategi Branding Pengusaha

"Minta kepada Allah, Ya Allah, usiaku sudah siap untuk menikah. Datangkanlah jodohku. Utarakan keinginan kita itu kepada Allah dalam bentuk doa. Demikian pula, katakan juga keinginan itu kepada orang tua atau orang yang menjadi wali kita," katanya.

Minta tolong untuk dicarikan pendamping hidupnya. Ada tanggung jawab orang tua untuk mencarikan jodoh yang baik untuk anak gadisnya.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Sekaligus Ketua KPMI Korwil Palembang, M Donny Agusta mengatakan, bahwa ini akan menjadi daya tarik tersendiri bagi kaum muda, apalagi pemahaman mengai jodoh.

"Dengan begitu acara yang kita gelar akan menjadi daya tarik tersendiri, untuk hadir di acara yang kita gelar ini," aku dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: