Honda

Ojek Pangkalan di Lubuklinggau Dapat Bantuan Beras

Ojek Pangkalan di Lubuklinggau Dapat Bantuan Beras

Ojek Pangkalan di Lubuklinggau Dapat Bantuan Beras-Foto: Frans Kurniawan/palpres.com-

LUBUKLINGGAU, PALPRES.COM - Ojek pangkalan di Kota Lubuklinggau dapat bantuan beras dari Satuan Intel Polres Kota Lubuklinggau, Jumat, 9 September 2022.

Pembagian beras sendiri dipusatkan kepada tukang ojek di Simpang Raya, Keluarahan Puncak Kemuning, Kecamatan Lubuklinggau Utara II, Kota Lubuklinggau, Provinsi Sumatera Selatan.

Bantuan tersebut diberikan sebagai bentuk kepedulian Polri bagi masyarakat yang terdampak kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM).

"Hari ini kita membagikan bantuan beras kepada sejumlah tukang ojek di Simpang Raya, dengan besaran 5 kilogram perorang," ujar Wakapolres Kompol MP Nasution didampingi Kasat Intel Iptu Deni dan Kasat Reskrim AKP Robi Sugara dihadapan wartawan.

BACA JUGA:Kapolda Sumsel Bagikan Bansos 400 Karung Beras di 2 Lokasi

Menurutnya, pembagian baksos bantuan berasa dalam upaya meringankan beban masyarakat dari dampak kenaikan BBM.

"Polres Lubuklinggau memberikan bantuan, semoga dapat membantu mereka setidaknya meringankan. Inilah salah satu bentuk kepedulian Polres Lubuklinggau kepada masyarakat kota lubuklinggau.

Kegiatan tersebut direncanakan rutin dilaksanakan Polres Lubuklinggau tidak hanya di pangkalan ojek bahkan juga akan mendatangi ketempat tempat penduduk masyarakat yang membutuhkan.

Sopir Angkot, Ojol dan Jukir di Lubuklinggau Dapat Bantuan Beras

BACA JUGA:Antisipasi Harga Sembako Naik, Bulog Lahat Siapkan 100 Ton Beras Murah

Sebelumnya, Puluhan sopir angkutan kota (angkot), ojek online (ojol) dan juru parkir (jukir) menerima bantuan sosial berupa beras dari Satuan Polisi Lalulintas (Satlantas) Kota Lubuklinggau dalam rangka kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM), Rabu, 7 September 2022.

Kapolres Kota Lubuklinggau, AKBP Harissandi melalui Kasat Lantas, AKP Suwandi didampingi Kanit Turjawali, IPDA Dedi mengungkapkan, sesuai instruksi dari Kapolri dan Kapolda Sumsel.

Khususnya untuk wilayah hukum Polres Kota Lubuklinggau yang terdampak kenaikan harga BBM.

"Dirasakan seluruh masyarakat luas agar kiranya seluruh jajaran di Satuan Polres Kota Lubuklinggau untuk membantu masyarakat yang terdampak kenaikan BBM, jadi kami khususnya Satlantas membantu semampu kami," ujarnya.

BACA JUGA:Buka Lomba Pangan Non Beras Non Terigu, Ini Pesan Dari PJ Bupati OKU

Bahan pokok yang dibagikan berupa beras 5kg sebanyak 20 paket sembako yang dibagikan kepada tukang ojek, tukang becak, sopir angkot, tukang parkir, ojek online dan sabagainya.

Pembagian beras itu dipusatkan pada pengguna jalan tepatnya di persimpangan empat RCA kelurahan Jawa Kiri.

"Dan itulah wujud kami dari Polres Lubuklinggau khususnya Satlantas membantu masyarakat yang terdampak dari kenaikan BBM," ucapnya.

"Hari ini dari Satuan Lalu Lintas besok satuan yang lainya," tukasnya.

BACA JUGA: Beras Dusun Pagaralam Mulai Langka dan Mahal

Sementara itu, Yogi driver ojek online Grab Bike mengucapkan erima kasih kepada Satlantas Polres Lubuklinggau yang telah memberi bahan pokok beras.

"Ini sangat bermanfaat bagi kami yang menerima, situasi sekarang semenjak BBM naik ongkos grab belum juga naik masih harga lama padahal sehari dulu bisa mengantongi uang 100rb, sekarang hanya bisa mendapatkan 30-50 rb perhari hari akibat dampak BBM orderan ikut juga sepi," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: