Honda

Bangun Saluran Pembuangan Air Limbah dan Pengerasan Akses Jalan, Ini Penampakannya

Bangun Saluran Pembuangan Air Limbah dan Pengerasan Akses Jalan, Ini Penampakannya

Dusun 3 dan 4, Desa Sukoharjo SP2 Palembaja, Kecamatan Kikim Timur, Kabupaten Lahat, dibangun SPAL dan pengerasan akses jalan.-Bernat Albar-Palpres.com

LAHAT, PALPRES.COM- Tahun ini di kawasan pemukiman warga Desa Sukoharjo Satuan Pemukiman (SP) 2 Palembaja, Kecamatan Kikim Timur, Kabupaten Lahat, terutama Dusun 3 dan 4 akan dibangun Saluran Pembuangan Air Limbah (SPAL).

Selain itu dilakukan juga pengerasan akses jalan, yang selama ini sudah dirindukan masyarakat dalam beraktivitas. 

Hal itu dikatakan Kepala Desa (Kades) Sukoharjo, Parjito. Menurutnya, pembangunan SPAL dan pengerasan jalan tersebut, merupakan sumbangsih dari dana aspirasi anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD).

"Saya selaku Kades dan Pemerintah Desa (Pemdes) mengucapkan terima kasih kepada Anggota DPRD Lahat Dapil V, Nazaruddin dan Lion Faizal, melalui dana aspirasinya menuai janji mereka," jelasnya, Sabtu 10 September 2022.

BACA JUGA:Temui Kepala BNPB Pusat, PJ Sekda Sampaikan Solusi ini Untuk Cegah Karhutla

Dirinya menambahkan, dengan adanya pembangunan dua item tersebut sangat dibutuhkan warga, terlebih lagi, memang didaerah tersebut belum ada SPAL dan pengerasan akses jalan utama.

"Adanya SPAL air akan mengalir dan tidak akan merusak jalan, yang biasa dilintasi masyarakat, dan kami mengucapkan terima kasih atas kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lahat," ungkap Parjito.

Parjito menerangkan, sangat bermanfaat dan tepat sehingga masyarakat merasakan punya wakil rakyat yang aspiratif. 

BACA JUGA:Kunjungi Bayi Penderita Stunting,Ini yang Dilakukan Pemuda Bayung Lencir

Masyarakat semakin dekat mengenal dan paham akan keharmonisan hubungan dengan legislatif maupun eksekutif.

“Atas nama pemerintahan desa Sukoharjo memberi dukungan penuh kepada Pemkab Lahat semoga Lahat semakin maju dan bercahaya,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: