Honda

Pertamina Pendopo Field Raih Penghargaan Platinum Inovasi Sosial ENSIA 2022

Pertamina Pendopo Field Raih Penghargaan Platinum Inovasi Sosial ENSIA 2022

Pertamina Pendopo Field berhasil memperoleh penghargaan Platinum kategori Inovasi Sosial dalam ajang Penganugerahan Environmental and Social Innovation Award (ENSIA) 2022 yang diselenggarakan oleh Sucofindo di Semarang, 7 September 2022.-Pertamina Pendopo Field -

TALANG UBI, PALPRES.COM - Program padi SRI (Sustainable of Rice Insentification) organik di Desa Jirak, Kecamatan Jirak Jaya, Kabupaten Musi Banyuasin, mengantarkan Pertamina Hulu Rokan Zona 4 Field Pendopo meraih penghargaan platinum kategori Inovasi Sosial dalam ajang bergengsi Penganugerahan Environmental and Social Innovation Award (ENSIA) 2022, yang diselenggarakan oleh Sucofindo di Semarang, 7 September 2022.

Program Padi SRI Organik merupakan program penerapan inovasi berupa penggunaan pupuk kompos jerami padi, yang ramah lingkungan. Dari sebelumnya petani menggunakan pupuk kimia, sehingga terjadi perubahan sistem dari inovasi yang sudah diterapkan dan berkonsep 'zero waste'.

Senior Manager Pertamina Pendopo, I Wayan Sumerta mengucapkan terima kasih atas prestasi yang berhasil dicapai.

Penghargaan tersebut menjadi salah satu indikator keberhasilan dari Program Pengembangan Masyarakat dalam bidang inovasi sosial yang berdampak positif terhadap lingkungan dan sosial.

BACA JUGA: Lagi, Peslalom Asal Palembang Torehkan Prestasi Tingkat Nasional

"Ke depannya, Pertamina Pendopo Field akan terus melanjutkan upaya-upaya pengembangan masyarakat yang berorientasi terhadap inovasi baik yang bersifat lingkungan ataupun sosial,” ucap I Wayan.

Ia menerangkan, jika penghargaan yang diterima merupakan bentuk apresiasi dan keberhasilan atas kerja keras dalam mengaplikasikan inovasi sosial dalam program pengembangan masyarakat.

"Pertamina Pendopo Field mengucapkan terima kasih kepada SUCOFINDO atas penghargaan ENSIA 2022 kategori platinum ini," ucapnya.

Ia menjelaskan, penghargaan tersebut akan memotivasi mereka untuk terus melanjutkan dan mengembangkan program pengembangan masyarakat yang berintegrasi dengan inovasi sosial sehingga dapat berimplikasi positif terhadap sosial dan lingkungan.

BACA JUGA:Harga Cabai Keriting Tembus Rp100 Ribu, Sayur Mayur Stabil

Sebelumnya, Pertamina Pendopo juga telah mencatatkan prestasi dengan meraih Penghargaan Bronze dalam ajang Public Relations Indonesia Awards (PRIA) tahun 2022. Pada ajang ini, Pertamina Pendopo meraih penghargaan subkategori community based development dengan mengusung Gema Si Langit. *

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: