Honda

Inflasi di Empat Lawang Masih Terkendali Pasca Harga BBM Naik

Inflasi di Empat Lawang Masih Terkendali Pasca Harga BBM Naik

Bupati Empat Lawang H Joncik Muhammad-Eko Palpres.com-

PAGARALAM,PALPRES.COM - Hingga saat ini, kondisi inflasi di Kabupaten Empat Lawang dipastikan masih terkendali, pasca kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM).
 
Bupati Empat Lawang, H Joncik Muhammad didampingi Wakil Bupati Empat Lawang, Yulius Maulana mengatakan, sampai saat ini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Empat Lawang, terus melakukan pemantauan harga kebutuhan pokok di pasaran dan sejauh ini dampak dari kenaikan harga kebutuhan pokok itu, tidak membuat harga kebutuhan pokok melonjak signifikan seperti yang dikhawatirkan sebelumnya.
 
 
"Kalau kenaikan harga pasti ada, namun Alhamdulillah-nya, kenaikan masih melandai dan terkendali," ungkap H Joncik Muhammad.
 
 
Sesuai dengan arahan pemerintah pusat, tambah Joncik, Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) dapat dugunakan untuk mensubsidi BBM. Pemkab Empat Lawang jelas dia juga menyiapkan anggaran untuk itu melalui APBD Perubahan disiapkan anggaran untuk operasi pasar bahan kebutuhan pokok.
 
 
"Saya sudah perintahkan Disperindag untuk operasi pasar dalam waktu dekat untuk mengantisipasi kenaikan harga. Anggarannya sudah kita masukan," bebernya.
 
Lebih lanjut disampaikannya, kenaikan harga BBM merupakan keputusan pemerintah pusat, yang pastinya sudah diperhitungkan sebelumnya. Selaku pemerintah daerah, pihaknya harus mendukung kebijakan itu dan diharapkan masyarakat juga dapat menyikapi kenaikan harga BBM dengan bijak.
 
 
"Kalau ada yang berbeda pendapat, itu sah-sah saja. Negara kitakan negara demokrasi, beda pendapat itu hal yang wajar," tukasnya. KOE

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com