Honda

Ratusan Karung Beras di Bagikan Polda Sumsel ke Mapolsek IT I

Ratusan Karung Beras di Bagikan Polda Sumsel ke Mapolsek IT I

Direktur Pembinaan Masyarakat (Dirbinmas) Polda Sumsel, Kombes Pol Heru Trisasono SIK M Si-wawan palpres.com-

PALEMBANG,PALPRE.COM- Gandeng DPD Organda, Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Selatan (Sumsel) bagikan ratusan beras kepada sopir angkot dan taksi di Mapolsek IT I Palembang, Rabu 14 September 2022.

Ratusan beras dibagikan secara simbolis oleh Direktur Pembinaan Masyarakat (Dirbinmas) Polda Sumsel, Kombes Pol Heru Trisasono SIK M Si didampingi Kabid Propam Polda Sumsel, Kombes Pol Agus Halimudin dan Karo SDM Polda Sumsel, Kombes Pol Ucu Kuspriyadi SIK MH M Si.

Kombes Pol Heru didampingi Kapolsek IT I, Kompol Ginanjar Alya Sukmana mengatakan, hari ini (Rabu,red) merupakan hari ke-7, Polda Sumsel menggelar kegiatan bakti sosial (baksos). "Bantuan yang kita berikan berupa beras dan sembako yang telah seluruh wilayah Sumsel," ujarnya.

BACA JUGA:Personel PJR Ditlantas Polda Bagikan Sembako

Hal ini dilakukan sesuai dengan program Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dengan membagikan sembako sebanyak Rp400 ribu untuk meringankan masyarakat yang terdampak kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM).

"Rata-rata di Sumsel, kita memberikan paket ini setiap hari mencapai 2.500 paket, ada 18 hingga 20 titik di seluruh Sumsel. Yang Diberikan adalah sopir, ojol, nelayan hingga masyarakat yang terkena dampak kenaikan harga BBM tersebut, " katanya.

BACA JUGA:Masyarakat Terdampak Kenaikan BBM Dapat Sembako Dari Polres OKU

Untuk di Mapolsek IT I Palembang sendiri lanjut dia mengatakan, ada sekitar 200 paket yang dibagikan kepada sopir angkot dan taksi, sehingga pihaknya berharap dengan bantuan yang diberikan dapat meringankan beban mereka.

Untuk kedepannya lanjut dia mengatakan, bahwa yang jelas untuk empat bulan ke depan pihaknya akan terus melanjutkan program ini, demi untuk berbagai dengan masyarakat terkena dampak kenaikan harga BBM.

"Selain itu juga kita mengawal berbagai program lainnya mengenai bansos dari Presiden Jokowi seperti uang tunai dan sebagainya, yang akan kita kawal terus hingga ke tingkat desa," tutupnya. KUR

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com