Honda

Desa Jagabaya Dimonev, Sudah Tuntaskan Pekerjaan Fisik

 Desa Jagabaya Dimonev, Sudah Tuntaskan Pekerjaan Fisik

Camat Kikim Selatan, Hermansyah HB SE dan jajaran saat melakukan Monev, dan diterima oleh Kades Jagabaya, Bambang Heriadi ST, Rabu, 14 September 2022.-Dok Palpres-palpres.com

LAHAT, PALPRES.COM - Desa Jagabaya, Kecamatan Kikim Selatan, Kabupaten LAHAT telah menuntaskan satu item pekerjaan fisik yakni pemasangan lampu jalan sebanyak 10 titik untuk tahap satu pada realisasi Dana Desa (DD) tahun anggaran 2022.

Demikian terungkap dalam Monitoring dan Evaluasi (Monev) Dana Desa Tahap II, yang dilakukan oleh pihak Kecamatan Kikim Selatan, Rabu, 14 September 2022.

Dalam kesempatan itu, Kepala Desa (Kades) Jagabaya, Bambang Heriadi ST mengucapkan terima kasih kepada pihak kecamatan yang telah melaksanakan Monev Dana Desa (DD) tahap 2.

Karena Monev tersebut, dia nilai sangat membantu pemerintah desa dalam pembinaan, khususnya untuk pembangunan yang ada di desa.

BACA JUGA:Tim Monev Provinsi Datangi Kankemenag Pagaralam

"Kegiatan DD tahap dua sudah tersalurkan bagi guru ngaji dan honor tenaga pengajar di Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), dan berjalan secara sistematis tiap bulan.

Posyandu juga sudah, untuk ketahanan pangan dialihkan pembangunan fisik Jalan Usaha Tani (JUT) yang masih dalam proses," tandasnya, Rabu, 14 September 2022.

Sementara itu, Camat Kikim Selatan, Hermansyah HB SE menuturkan, pihaknya telah melakukan Monev dan pengecekan langsung, baik secara  adminstrasi dan pembangunan fisik di Desa Jagabaya.

"Hal ini dilakukan guna menghindari adanya pekerjaan yang direalisasikan tidak sesuai dengan Rancangan Anggaran Biaya (RAB)," jelasnya.

BACA JUGA: Babinsa Koramil 405-08/Jarai dan Unsur Tripika Lakukan Monev Tahap 2

Dirinya mengaku tidak ingin kecolongan, sehingga saat pengecekan dilakukan pihaknya melihat seluruhnya sesuai dengan Rencana Anggaran Biaya (RAB). 

Setelah terealisasi, maka tidak ada lagi dana perawatan pada item fisik tersebut.

"Untuk keseluruhan satu item yang dikerjakan hasilnya bagus.

Untuk tahap dua berupa pemberdayaan guru ngaji posyandu, Bantuan Langsung Tunai (BLT) sudah disalurkan dengan baik, untuk ketahanan pangan yang dialihkan ke fisik berupa JUT," tandas Hermansyah HB. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com