Honda

Video Viral, Minyak Ilegal di Muba Meluing Warga Rebutan Mengambilnya

Video Viral, Minyak Ilegal di Muba Meluing Warga Rebutan Mengambilnya

Tangkapan video viral yang memperlihatkan warga mengambil minyak menggunakan dirijen maupun ember.-Istimewa-

MUBA, PALPRES.COM- Aktifitas pengeboran sumur minyak ilegal di Kabupaten Musi Banyuasin (MUBA), Sumatera Selatan masih terus terjadi. Meskipun, Pemkab bersama Forkopimda MUBA terus melarang maupun menertibkan aktifitas yang tergolong membahayakan tersebut.

Terbaru, aktivitas pengeboran sumur minyak di Kecamatan Keluang  viral di media sosial. Dalam video pertama dengan durasi 37 detik memperlihatkan semburan air bercampur lumpur disertai minyak dan gas keluar dari dalam sumur atau yang sering disebut warga dengan istilah meluing

Semburan hingga puluhan meter ke udara itu, membuat minyak mentah berhamburan dan mengalir ke berbagai saluran air, termasuk ke sodetan-sodetan yang dibuat oleh warga pemilik sumur ilegal itu.

Lalu dalam video berdurasi 25 detik, situasi meluing tersebut dimanfaatkan warga sekitar mulai dari pria,wanita, bahkan anak-anak mengambil minyak mentah yang mengalir disejumlah saluran yang telah dibuat dengan dilapisi terpal plastik menggunakan dirigen dan ember tanpa memperdulikan resiko yang ada bila terjadi ledakan maupun kebakaran.

Salah satu sumber, seorang ibu rumah tangga menyebutkan, kejadian semburan tersebut terjadi mulai Rabu 14 September 2022.

"Sampai sore ini semburan minyak masih muncul dari sumur bor itu," ucapnya singkat. 

Kapolsek Keluang, Iptu Kurniawan ketika dikonfirmasi melalui pesan Whatsapp tidak ada balasan kendati status sedang online. Bahkan, ketika dihubungi melalui phonselnya bernada aktif tidak dijawab.MUH

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com