Honda

Personel Kodim 0405/Lahat Apel, Siap Laksanakan TMMD ke 115

 Personel Kodim 0405/Lahat Apel, Siap Laksanakan TMMD ke 115

Personel Kodim 0405/Lahat melaksanakan apel sebelum menjalankan tugas Pra TMMD ke 115, Kamis, 15 September 2022. -Bernat-palpres.com

LAHAT, PALPRES.COM - Personel Komando Distrik Militer (Kodim) 0405/Lahat  melakukan apel guna menjalankan tugas pada program Pra TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 115.

TMMD ke 115 dipusatkan di Desa Pagarbatu, Kecamatan Pulau Pinang, Kabupaten Lahat.

Dandim 0405/Lahat, Letkol Inf Toni Oki Priyono SIP melalui Danramil 405-07/Pulau Pinang, Kapten Inf Mulyadi mengemukakan, waktu yang diberikan pada program ini hanya sebulan.

"Tentunya kita siap melaksanakan perintah, untuk melakukan aktifitas membongkar tempat tinggal warga bernama Budi, yang memang sangat layak untuk dibedah rumah," ulasnya, Kamis, 15 September 2022. 

BACA JUGA: Sebelum Pra TMMD Dimulai, Danramil 405-07/PP Ngobrol Santai dan Seruput Kopi Panas

Dirinya mengemukakan, banyak yang akan dilaksanakan para TMMD ke 115 ini, dimana ada beberapa item infrastruktur akan dilakukan, disamping bakti sosial (baksos) non fisik.

"Oleh sebab itulah, dengan waktu yang diberikan satu bulan tersebut akan dimanfaatkan sebaik mungkin, dan dibantu sepenuhnya oleh masyarakat," harap Mulyadi. 

Sebelumnya, sebelum dimulai aktifitas program Pra TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 115, Komando Distrik Militer (Kodim) 0405/Lahat, tahun anggaran (TA) 2022. Danramil 405-07/Pulau Pinang, Kapten Inf Mulyadi dan jajaran, mengobrol santai sembari duduk di kursi merah seruput segelas kopi panas bersama Pemerintah Desa (Pemdes) Pagarbatu, Tokoh Masyarakat (Tomas) dan Tokoh Agama (Toga) tidak kelupaan personil TNI yang siap tempur menjalankan tugas.

Danramil 405-07/Pulau Pinang, Kapten Inf Mulyadi mengatakan, hal ini sudah menjadi kewajiban sebagai seorang Prajurit TNI AD, untuk siap menjalankan perintah dari komando atas, terutama sekali melaksanakan Pra TMMD ini.

BACA JUGA: Danramil 405-07/PP Potong Tumpeng, Pra TMMD ke 115 Dimulai

"Waktu yang diberikan hanya sebulan, nah, personil yang telah diberikan tugas, supaya menjalankan sebagai mungkin," ungkapnya, Kamis, 15 September 2022.

Selain itu, sambung dia, personil juga harus membaur ditengah-tengah masyarakat desa, guna memberikan pelayanan dan membantu mereka.

"Inilah yang mesti kita kerjakan, bersama rakyat membangun desa dengan penuh semangat dan motivasi tinggi," pungkas Mulyadi.

Terpisah, Kepala Desa (Kades) Pagarbatu, Yuniardi menuturkan, Pemdes dibantu Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dan warga akan membantu TNI AD, yang menjalankan tugas pada TMMD ke 115.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com