Honda

Disalip Bus, Rombongan Mentan Syahrul Yasin Limpo Kecelakaan di Tol Jombang

Disalip Bus, Rombongan Mentan Syahrul Yasin Limpo Kecelakaan di Tol Jombang

Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo selamat dari kecelakaan di Tol Jombang. --posrakyat.com

JAKARTA, PALPRES.COM – Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo dan rombongannya mengalami kecelakaan lalulintas di Jalan Tol jombang, Kamis, 15 September 2022 siang. Akibat peristiwa itu, sejumlah kendaraan rombongan tersebut mengalami kerusakan.

Informasi yang beredar, rombongan Mentan tiba-tiba disalip oleh bus saat hendak menuju Kabupaten Jombang, Jawa Timur. 

Manuver bus membuat sopir mobil yang berada di posisi terdepan melakukan pengereman mendadak. 

Tabrakan beruntun pun terjadi. 

Mobil dinas yang ditumpangi Mentan ditabrak empat mobil yang berada di belakangnya hingga penyok.

Beruntung, Menteri Pertanian selamat dalam peristiwa tersebut.

Terlihat, bagian belakang mobil Toyota Alphard dengan nopol RI-37 ini penyok. 

Tidak hanya mobil sang menteri saja, empat mobil rombongan yang ada di belakangnya juga mengalami kerusakan akibat menabrak mobil Mentan secara beruntun. 

Sementara itu, beredar di media sosial soal kejadian itu yang diunggah oleh sebuah akun Instagram (IG) @jombanginformasi.

"Mobil menteri pertanian Syahrul Yasin limpo alami tabrakan beruntun saat akan melakukan kunjungan kerja ke Kesamben jombang, kamis (15/9/22) siang," tulis akun @jombanginformasi.

Akun itu menjelaskan, saat akan keluar di exit tol Tembelang, iringan mobil menteri tiba-tiba dipotong oleh bus, sehingga mobil yang ditumpangi mantan Gubernur Sulsel itu mengerem mendadak dan langsung ditabrak oleh 4 mobil lain di belakangnya. 

Saksi mata menjelaskan, peristiwa kecelakaan bermula saat rombongan Menteri Pertanian melaju kencang di ruas jalan tol dari Surabaya tujuan Jombang.

Sekitar 5 kilometer sebelum keluar dari pintu tol, mobil menteri yang dikawal oleh mobil patwal tiba-tiba dipotong oleh bus.

“Mobil menteri pertanian mengerem mendadak sehingga 4 mobil rombongan di belakangnya langsung menabrak mobil menteri secara beruntun,” ujar Siswanto, pengemudi mobil rombongan Menteri.

Belum diketahui pasti bagaimana tindaklanjut polisi terhadap ulah sopir bus yang memotong iring-iringan rombongan menteri pertanian tersebut.

Karena tidak mengalami luka sedikitpun, menteri pertanian dan rombongannya kemudian bergegas menuju lokasi kunjungannya di Kecamatan Kesamben, Kabupaten Jombang. *

 

Artikel ini sudah tayang di Fajar.co.id dengan judul "Rombongan Mentan Syahrul Yasin Limpo Kecelakaan di Tol Jombang"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: