Honda

Rumah Rudi Harta Dibongkar Personel TMMD ke 115

Rumah Rudi Harta Dibongkar Personel TMMD ke 115

Anggota Kodim 0405/Lahat bongkar rumah milik Rudi Harta-Bernat Albar-Palpres.com

LAHAT, PALPRES.COM- Salah satu program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 115 yakni bedah rumah.

Dan kediaman milik Rudi Harta warga Desa Pagarbatu, Kecamatan Pulau Pinang, Kabupaten Lahat merupakan salah satu yang mendapatkan bantuan tersebut.

Kepala Desa (Kades) Pagarbatu, Yuniardi menuturkan, memang rumah Rudi Harta yang masuk kategori untuk dibedah rumah, sehingga nantinya layak huni dan juga dengan sanitasi yang sehat dan bersih.

"Alhamdulillah, saya selaku Kades mengucapkan terima kasih kepada Kodim 0405/Lahat dalam program TMMD, yang membedah rumah warga," paparnya, Jumat 16 September 2022.

BACA JUGA:Dandim 0405/Lahat Lihat Titik Pembangunan Fisik TMMD ke 115

Dirinya mengemukakan, rumah sudah dibongkar dan dibangun baru dengan mengaku tanah untuk pondasi sehingga lebih kokoh.

"Personel Kodim bekerja silih berganti tanpa henti saling membantu, mulai dari membongkar rumah sampai mengali tanah untuk memasang pondasi batukali," jelas Yuniardi.

Yuniardi menuturkan, selain bedah rumah, melalui TMMD ini akan dikerjakan juga rehab bangunan masjid, pembangunan sarana MCK, poskamling, pemandian umum dekat dengan pemukiman penduduk serta akses jalan penghubung dua desa, termasuk juga kegiatan non fisik lainnya.

"Alhamdulillah, banyak sekali yang dilakukan untuk kemajuan Desa Pagarbatu, kami sangat bersyukur sekali dan bersemangat," tandasnya. 

Dandim 0405/Lahat, Letkol Inf Toni Oki Priyono SIP didampingi Pasiter, Kapten Inf Bambang Nur Ragil, Danramil 405-07/Pulau Pinang, Kapten Inf Mulyadi langsung terjun ke lokasi pekerjaan di Desa Pagarbatu, Kecamatan Pulau Pinang, Kabupaten Lahat.

Dengan turunnya, untuk melakukan peninjauan tahap pekerjaan bedah rumah, salah satu rumah warga Rudi Harta yang dinilai awalnya kondisinya rumah tidak layak huni (RTLH).

BACA JUGA:Dandim 0405/Lahat Pantau Langsung Pengerjaan Bedah Rumah Program TMMD ke 115

"Guna untuk memastikan tahap pengerjaan kegiatan TMMD Kodim 0405/Lahat yang berlokasi di Desa Pagarbatu, Kecamatan Pulau Pinang Kabupaten Lahat ini, sudah sampai mana," tegas Dandim 0405/Lahat, Letkol Inf Tony Oki Priyanto SIP disela-sela peninjauan lokasi, Jumat 16 September 2022.

Sehingga, sambung Toni, dengan langsung terjun ke titik lokasi supaya dapat bisa memperkirakan hasil pengerjaan kegiatan TMMD Kodim 0405/Lahat.

"Tujuannya, agar kita dapat mengetahui sampai dimana pelaksanaan kegiatan TMMD Kodim 0405/Lahat. Mulai pembuatan jalan, pengerasan untuk menghubungkan Desa Perigi menuju Desa Pagarbatu, dengan panjang 2,5 kilometer dengan lebar 8 meter," tandasnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com