Honda

Personel TMMD ke 115 Rangkai Besi Buat Pondasi Rumah Nenek Ratna

 Personel TMMD ke 115 Rangkai Besi Buat Pondasi Rumah Nenek Ratna

Personel Kodim 0405/Lahat sedang merangkai besi untuk membangun rumah Nenek Ratna yang dibedah TMMD 115, Senin, 19 September 2022. -Bernat-palpres.com

LAHAT, PALPRES.COM - Personel TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 115, sedang mengerjakan pemasangan rangkaian besi yang akan dipergunakan sebagai pondasi kediaman Nenek Ratna yang dibedah rumah.

Koordinator Pekerjaan, Peltu Maman menerangkan, saat ini pengerjaan infrastruktur rumah Nenek Ratna, sudah memasang rangkaian besi sebagai pondasi.

"Agar lebih kokoh, kuat kita gunakan pondasi besi, baik ditanah galian bagian bawah agar bisa dicor," terangnya, Senin, 19 September 2022.

Dirinya mengemukakan, kediaman Nenek Ratna berukuran 5x6 meter persegi.

BACA JUGA:Berkat TMMD, Rumah Nenek Ratna Jadi Rumah Layak Huni

Semua material telah dipersiapkan, tinggal melaksanakan pekerjaan saja.

"Waktu TMMD hanya tidak lama, makanya kita terus mengejar pekerjaan membangun rumah Nenek Ratna agar selesai sebelum deadline dan layak huni. 

Termasuk juga sanitasinya agar bersih dan sehat," harap Peltu Maman.

Terpisah, Kepala Desa (Kades) Pagarbatu, Yuniardi menuturkan, satu demi satu pekerjaan dari program TMMD terus berjalan sesuai jadwal yang telah ditetapkan.

BACA JUGA:Rumah Rudi Harta Dibongkar Personel TMMD ke 115

Mulai dari bedah rumah, pembongkaran bangunan Masjid Nurul Iman, dan pembersihan lokasi pendirian sarana pemandian umum.

"Alhamdulillah, semuanya berjalan dengan baik, aman dan kondusif. Anggota TNI terus bergerak untuk menjalankan tugasnya secara berkesinambungan," ucapnya.

Dirinya berharap kedepan, Desa Pagarbatu akan semakin baik dan terdepan dengan adanya pembangunan infrastruktur maupun bakti sosial (Baksos) lainnya.

"Untuk itulah, kami selaku Pemerintah Desa (Pemdes) terus memberikan dukungan dan bantuan penuh kepada anggota Kodim 0405/Lahat yang bekerja," pungkas Yuniardi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com