Honda

Keren!, 7 Wilayah di Indonesia Jadi Contoh Program Regsosek, Muba Salah Satunya

Keren!, 7 Wilayah di Indonesia Jadi Contoh Program Regsosek, Muba Salah Satunya

PJ Bupati Muba bersama Ketua BPS Muba dan perwakilan Forkopimda foto bersama dalam rakor program Regsosek tahun 2022.-Kominfo Muba For Palpres.com-

MUBA,PALPRES.COM- Kabupaten Musi Banyuasin (MUBA) kembali menjadi percontohan program pemerintah pusat. Kali ini, dari Badan Pusat Statistik (BPS) Pusat yang menjadikan Kabupaten MUBA menjadi salah satu wilayah penerapan program adminitrasi Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) tahun 2022 dari 7 daerah di Indonesia.

"Jadi, 7 Wilayah kabupaten dan Kota di Indonesia yang dipilih untuk dijadikan sampel kesiapan administrasi Regsosek. Diantaranya, Kota Padang Panjang, Kota Prabumulih, Kabupaten Sumedang, Kabupaten Wonosobo, Kabupaten Jembrana, Kabupaten Gianyar dan Kabupaten Muba menjadi salah satunya,"ulas Kepala BPS Muba Trio Wira Dharma SST. 

BACA JUGA:PJ Bupati Apriyadi Ajak Seluruh Masyarakat Suskseskan Regsosek Tahun 2022

Dia menerangkan, Kabupaten Musi Banyuasin dipilih oleh BPS Pusat Melalui surat BPS yang ditanda tangani Deputi Bidang Metodologi dan Informasi Statistik, pada tanggal 16 September 2022, nomor, B-312/03000/SS.020/09/2022, hal, Asesmen Tata Kelola Regsosek  dan Muba menjadi salah satu wilayah yang  menjadi prototipe tata kelola Regsosek.

Karena program ini, memiliki tiga visi besar yaitu mewujudkan satu data, mengintegrasikan informasi data dan membuat program kesejahteraan tepat sasaran, tepat jumlah, tepat harga dan tepat administrasi. Sehingga data ini akan menjadi katalisator peningkatan layanan publik dan kesejahteraan masyarakat.

BACA JUGA:Jalankan Program Desa Cantik, Dinkominfo dan BPS Muba Latih Operator Desa

"Semoga nanti saat menjadi sampel kesiapan administrasi Regsosek, Kabupaten Muba bisa memberikan yang terbaik dan memberikan banyak manfaat,"ungkapnya. 

PJ Bupati Muba Drs H Apriyadi mengatakan, untuk bisa wujudkan Indonesia satu data salah satu langkahnya ialah melakukan pendataan awal Regsosek. Melalui Regsosek dapat membantu pemerintah pusat dan daerah mengentaskan kemiskinan ekstrem. Memudahkan pelaksanaan program perlindungan dan pemberdayaan masyarakat.

BACA JUGA:Dinkominfo - BPS Muba Gelar Pelatihan Instruktur Desa Cinta statistik

"Hal inilah yang akan menjadi dasar saya sebagai Penjabat daerah untuk mendukung Regsosek dan siap membantu apa yang dibutuhkan BPS Kabupaten Muba untuk kelancaran pelaksanaan dilapangan. Saya tentunya sangat bangga Kabupaten Muba terpilih menjadi sampel kesiapan administrasi Regsosek. Ayo semuanya kita Warga Musi Banyuasin mari kita berperan aktif untuk sukseskan Regsosek," jelasnya.MUH

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com