Honda

Kunjungi BNPB Pusat, Bupati Komitmen Cegah Karhutla di OKU Timur

Kunjungi BNPB Pusat, Bupati Komitmen Cegah Karhutla di OKU Timur

Bupati OKU Timur bersama Kepala BNPB Republik Indonesia.-Arman Palpres.com-

OKU TIMUR,PALPRES.COM- Bupati OKU Timur, H Lanosin ST melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke kantor Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) RI, Jumat 23 September 2022.
 
Kunjungan Lanosin itu, diterima langsung Kepala BNPB RI Letnan Jenderal TNI Suharyanto bersama jajaran.dan komitmen Bupati dalam mencegah Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di Bumi Sebiduk Sehaluan.
 
 
 
Audiensi tersebut mengagendakan paparan terkait usulan kegiatan sodotan
sungai Kecamatan Cempaka-Kecamatan Madang Suku I-Kecamatan Semendawai Barat untuk Pencegahan Kebakaran Hutan dan Lahan di Kabupaten OKU Timur. 
 
Bupati OKU Timur didampingi Kepala BPBD, Kepala Bappeda Litbang, Kepala PUTR, Kepala BPKAD dan Kabag Prokopim. Turut hadir Anggota DPRD Sumsel H Giri Ramanda Kiemas.
 
 
Bupati  mengatakan, program pencegahan karhutla ini berupa pembasahan lahan gambut dengan cara membuat sodetan di Sungai Kecamatan
Cempaka - Kecamatan Madang Suku I - Kecamatan Semendawai Barat.
 
 
Menurutnya, dengan dibuatnya saluran air yang menghubungkan Sungai Kecamatan
Cempaka - Kecamatan Madang Suku I - Kecamatan Semendawai Barat diharapkan dapat menormalisasi kuantitas dan kualitas air di sungai tersebut disamping berdampak sangat besar dalam mengantisipasi karhutla di area sekitarnya.
 
 
Enos juga mengharapkan pembuatan sodetan ini menjadi investasi penanggulangan karhutla, bencana karhutla harus ditangani sedini mungkin sejak pra bencana dengan tujuan menyelamatkan generasi masa depan dari bencana Dan dapat terbentuknya persawahan yang dapat meningkatkan perekonomian masyarakat.MAN

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com