Honda

Personel TMMD Sudah Berpengalaman, Pengerjaan Susun Batu Bata Lebih Rapi

Personel TMMD Sudah Berpengalaman, Pengerjaan Susun Batu Bata Lebih Rapi

Personel TMMD ke 115, Kodim 0405/Lahat menyusun rapi dan lurus batu bata pengerjaan rumah nenek Ratna-Bernat Albar-Palpres.com

LAHAT, PALPRES.COM- Pekerjaan bedah rumah nenek Ratna (90) berukuran 5x6 meter persegi yang dilakukan Personel TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 115, Komando Distrik Militer (Kodim) 0405/LAHAT sangat rapi.

Bahkan susunan batu bata pun terlihat rapi dan lurus, satu persatu dibantu dengan tali sebagai acuan pengukurannya pun sangat profesional.

Koordinator Lapangan Satgas Pra TMMD, Kapten Inf Mulyadi menerangkan, orang-orang yang mengerjakan rumah Nenek Ratna, memang telah berpengalaman sekali. Mereka bekerja dengan rapi, batu batanya pun sangat tersusun berbaris sesuai susunannya.

"Alhamdulillah, personel sangat rapi dan bersih sekali pekerjaannya, mereka menyusun batu bata pun sampai teliti jangan sampai ada yang miring atau naik turun," jelasnya mewakili Dandim 0405/Lahat, Letkol Inf Toni Oki Priyono SIP, Sabtu 24 September 2022.

BACA JUGA:Personel TMMD Dibantu Tali Agar Pembangunan Fasum Lebih Mudah Dikerjakan

BACA JUGA:Pondasi Bawah Rumah Nenek Ratna Dicor Personel TMMD

Dengan demikian, sambung dia, akan memberikan efek positif bagi masyarakat, yang contoh bagi mereka begini mekanisme atau prosedural pengerjaan infrastruktur rumah yang baik dan benar.

"Jangan asal jadi dan cepat, tetapi hasilnya kurang memuaskan sekali. Termasuk juga papan mal pengecoran tiang pancang rumah pun tidak ada yang terpotong, semuanya dalam keadaan utuh dari atas sampai ke bawah.

"Satu papan langsung, tentunya dibantu dengan potongan kayu sebagai penahan papan mal tersebut, ditambah kuncian kawat apabila keempat sisi-sisinya telah dipasang papan mal," tukas Mulyadi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com