Honda

Kapolrestabes Palembang Berikan Bantuan kepada Bocah Alami Lumpuh Layu

  Kapolrestabes Palembang Berikan Bantuan kepada Bocah Alami Lumpuh Layu

Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Mokhammad Ngajib bersama istri Ny Noni Ngajib memberikan bantuan kepada Rini, yang ditemani orang tuanya Nuraini.-Kurniawan-palpres.com

PALEMBANG, PALPRES.COM - Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Mokhamad Ngajib memberikan bantuan kepada bocah 10 tahun, yang alami lumpuh layu.

Dengan didampingi sang istri sekaligus Ketua Bhayangkari Cabang Palembang, Noni Ngajib mendatangi kediaman Rini (10) di Jalan Tembok Baru, Lorong Sehati, Kelurahan 11 Ulu, Kecamatan SU II Palembang, Senin 26 September 2022.

Kombes Pol Ngajib menuturkan, bahwa kedatangannya ke rumah Rini untuk memberikan bantuan sosial berupa kursi roda, pemeriksaan hingga bantuan lainnya dalam meringankan beban orang tuanya, Asnarik (40) dan Nuraini (36).

"Kita awalnya mendapat informasi dari teman-teman wartawan, bahwa ada seorang warga yang perlu bantuan pemeriksaan kesehatan, bantuan pemberian kursi roda, dan lainnya," ujarnya usai memberikan bantuan.

BACA JUGA:Kapolrestabes Palembang Pimpin Sertijab Kapolsek Sako

Sementara itu, Orang tua Rini, Nuraini (36) menuturkan, sangat berterima kasih atas bantuan yang diartikan Kapolrestabes Palembang. 

"Saya sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan, karena bagi kami ini sangat membantu sekali," bebernya. 

Dirinya menuturkan, bahwa Rini adalah anak kedua dari tiga bersaudara yang mengalami lumpuh layu sejak lahir.

Itu terjadi karena tak sengaja menelan air ketuban, saat didalam kandungan setelah ia mengalami pecah ketuban. 

BACA JUGA:Datangi Lokasi Gudang Minyak Terbakar, Kapolrestabes Palembang Pimpin Olah TKP

Bahkan untuk duduk Rini tak sanggup dan harus dibantu. 

Dengan kondisi yang lumpuh itu, Rini tak bisa melakukan aktivitas sehari-hari, bahkan untuk sekedar makan dan Buang Air Besar (BAB) ia harus disuapi dan dibantu gel atau cairan pelancar BAB. 

"Kalau mau makan atau minum biasanya dia hanya buka tutup mulutnya atau mengeluarkan suara mengecap dari mulut, itu tandanya dia mau makan atau minum.

 Sedangkan untuk BAB pakai bantuan gel, kalau tidak punya uang untuk beli gel terpaksa dia nanti BAB sampai keluar sendiri, " ungkap Nuraini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com