Honda

Peringati HUT TNI ke 77, SoMa dan TNI Gelar Aksi Donor Darah

Peringati HUT TNI ke 77, SoMa dan TNI Gelar Aksi Donor Darah

Sebagai bentuk kepedulian terhadap kebutuhan darah di Sumsel sekaligus memperingati HUT TNI ke 77, Social Market (SoMa), Auto2000 Veteran dan Artha Graha Peduli menggelar kegiatan bakti sosial donor darah.-Ella-Palpres.com

PALEMBANG, PALPRES.COM- Sebagai bentuk kepedulian terhadap kebutuhan darah di Sumsel sekaligus memperingati HUT TNI ke 77, Social Market (SoMa), Auto2000 Veteran dan Artha Graha Peduli menggelar kegiatan bakti sosial donor darah.

Donor darah yang dilakukan di ballroom SoMA ini menargetkan sebanyak 700 peserta yang terdiri dari TNI, Polri dan dari masyarakat umum.

“Apa yang dilakukan ini sebagai bentuk kontribusi yang kami berikan kepada Masyarakat dan juga untuk membantu Palang Merah Indonesia (PMI) yang saat ini stok darah di PMI masih jauh dari kata mencukupi,” jelas Eva Humas Social Market ketika di wawancari disela-sela kegiatan donor darah di Ballroom SoMa, Kamis (29/9/2022).

Ditambahkanya, tidak hanya melibatkan TNI-Polri tapi kegiatan donor darah hari ini juga melibatkan para pelaku bisnis seperti Auto2000 Veteran dan juga Arthagraha Peduli, untuk ikut berpartisipasi dalam kegiatan donor darah dalam bentuk mengajak para karyawan untuk ikut serta dalam kegiatan donor darah.

BACA JUGA:Keluarga Besar Kodim 0405/Lahat dan Persit KCK Sumbangkan Darah

"Kita ingin bersinergi dengan seluruh lapisan masyarakat agar mereka bisa terlibat dalam kegiatan sosial,” katanya.

Sementara itu, Kepala Cabang Auto2000 Veteran, Said Ali, menyambut baik kegiatan ini, karena melalui donor darah ini setidaknya bisa membantu masyarakat yang membutuhkan darah. 

“Kami sangat merespons positif apa yang dilakukan SoMa. Karena sebagai pelaku bisnis, kita tidak hanya berpikir tentang income tapi juga kegiatan sosial sebagai bentuk kepedulian pada masyarakat,” jelas Said Ali.

Kegiatan sosial yang dilakukan SoMa bersama Auto2000 Veteran dalam rangka bentuk dukungan HUT TNI ke 77, tidak hanya melakukan kegiatan donor darah, tapi Juga nantinya sebelum 5 Oktober sebagai puncak HUT RI, memberikan bantuan sosial kepada anak yatim piatu binaan dari Korem. 

Nantinya ada 140 bingkisan dan uang tunai yang akan diberikan kepada anak yatim piatu yang akan diberikan secara langsung di lokasi.

Kasdam II Sriwijaya Brigjen TNI Izak Pangemanan M Han mengatakan bakti sosial donor darah yang diselenggarakan Kodam II Sriwijaya dalam rangka menyambut HUT TNI Ke 77 tahun.

“Dalam donor darah ini kami melibatkan prajurit TNI dari angkatan darat, angkatan laut Lanal Palembang dan angkatan udara Lanud Sri Mulyono Herlambang serta ada partisipasi dari personel Polda Sumsel yang turut mendonorkan darahnya,” kata Kasdam II Sriwijaya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com