Honda

Dukung Ketahanan Pangan di OKU Selatan, Danrem 044/Gapo Hadiri Panen Jagung

Dukung Ketahanan Pangan di OKU Selatan, Danrem 044/Gapo Hadiri Panen Jagung

Danrem 044/Gapo Brigjen TNI M Naudi Nurdika, SIP M Si M Tr (Han) menghadiri panen demplot jagung dengan pola kemitraan di Desa Batu Belang Dua, Kecamatan Muaradua, Kabupaten OKU Selatan pada Sabtu 1 Oktober 2022.--Istimewa/palpres.com

Sesuai dengan kontur wilayah tersebut masyarakat OKU Selatan rata-rata bermata pencaharian sebagai petani.

Pola tanam kemitraan ini lanjut dandim diharapkan dapat menjadi berkah dan mensejahterakan petani khususnya di wilayah kabupaten OKU Selatan.

“Dengan pola tanam yang dibimbing oleh pihak PT Mitra Tanam Sejahtera bisa meningkatkan hasil panen, ini sudah terbukti pada panen perdana bisa kita lihat kualitas jagungnya,” ujarnya.

Disi lain Direktur PT Mitra Tanam sejahtera, Mohc Bihar Sakti Wibowo mengatakan pola tanam yang dilakukan yakni dengan metode pengemburan tanam kembali setelah panen, hal ini diyakini bisa meningkatkan hasil panen jagung.

BACA JUGA:HUT TNI ke-77, Korem 044/Gapo Beri Santunan ke Purnawirawan dan Warakawuri

“Untuk panen kali ini, kita menyiapkan lahan, bibit dan pupuk. Kita juga punya lahan lain di Kabupaten OKU, OKI dan kabupaten lainnya,” sebutnya.

Sementara itu Bupati OKU Selatan Popo Ali sangat menyambut baik program ketahanan pangan yang dilakukan oleh Kodim 0403 OKU.

“Kita selaku Pemerintah daerah tentunya menyambut baik, kita juga sudah memerintahkan Dinas pertanian dan dinas Ketahanan Pangan untuk bisa membantu program ini,” tandasnya. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com