Honda

Pangdam ll/Swj Berangkatkan Satgas Pamtas Darat RI-PNG Sektor Utara Yonif 143/TWEJ

Pangdam ll/Swj Berangkatkan Satgas Pamtas Darat RI-PNG Sektor Utara Yonif 143/TWEJ

PELEAPASAN Pangdam II/Swj Mayjen TNI Hilman Hadi SIP MBA M Han melakukan pelepasan terhadap anggota Satgas Pamtas Darat RI-PNG Sektor Utara Yonif 143/TWEJ.-Istimewa-

PALEMBANG,PALPRES.COM- Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) II/Sriwijaya (Swj) Mayjen TNI Hilman Hadi SIP MBA M Han memberangkatkan Prajurit Batalyon Infanteri (Yonif) 143/Tri Wira Eka Jaya (TWEJ).
 
Yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) Pengamanan Perbatasan (Pamtas) Darat yang akan bertugas menjaga wilayah perbatasan Negara Republik Indonesia (RI)-Papua Nugini (PNG), Sabtu (1/10), bertempat di Dermaga Pelabuhan Panjang, Provinsi Lampung.
 
Mengawali amanatnya, Pangdam II/Swj memberikan apresiasi dan menyampaikan rasa bangga serta mengucapkan selamat kepada segenap prajurit Yonif 143/TWEJ yang telah mendapatkan kepercayaan dari pimpinan TNI, bangsa dan negara sebagai Satgas Operasi Pengamanan Perbatasan RI-PNG Sektor Utara Tahun 2022.
 
Dijelaskan juga oleh Pangdam ll/Swj agar prajurit memaknai tugas yang akan dilaksanakan tersebut sebagai amanah, kehormatan, kepercayaan, harga diri, dan kebanggaan.
 
"Tugas pengamanan ini harus dimaknai suatu kehormatan serta kepercayaan yang diberikan pimpinan. Karena tidak setiap prajurit mendapatkan kesempatan untuk melaksanakan tugas seperti ini,” kata Mayjen TNI Hilman.
 
Seluruh prajurit agar dapat melaksanakan tugas dengan penuh totalitas, semangat pengabdian, disiplin, dan rasa tanggung jawab yang tinggi dengan berbekal kemampuan dan keterampilan yang diperoleh selama melaksanakan latihan.
 
Panglima juga meminta kepada prajurit untuk terus melakukan komunikasi dan koordinasi dengan pemerintah setempat serta mengadakan pendekatan secara persuasif dan membangun kebersamaan dengan semua elemen masyarakat.
 
"Pada dasarnya keberhasilan merebut simpati dan dukungan rakyat merupakan kunci kesuksesan dalam melaksanakan suatu penugasan. Saya yakin dan percaya bahwa kepercayaan dan kehormatan yang diberikan pemimpin TNI, bangsa, dan negara dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya," tegasnya.
 
Pada Saat Satgas tiba di lokasi, Pangdam berpesan agar menghindari pelanggaran sekecil apa pun serta terus meningkatkan iman dan takwa.
 
"Hindari pelanggaran sekecil apa pun dalam setiap langkah kegiatan dan tugas, selalu tetap waspada serta jangan ceroboh atau menganggap remeh, apa pun selama di daerah penugasan. Sekali lagi saya berharap kepada 405 prajurit yang saat ini berangkat sampai dengan kembalinya nanti harus lengkap dan aman," pungkasnya.
 
405 personel Satgas yang dipimpin Komandan Batalyon 143/TWEJ Letkol Inf Ari Iswoyo Timur, diberangkatkan ke wilayah perbatasan dengan menggunakan KRI Banda Aceh – 593, yang akan melakukan perjalanan melalui jalur laut ke Papua ditempuh sekitar kurang lebih 9 hari.
 
Turut hadir dalam Upacara Pemberangkatan tersebut, Kapok Sahli Brigjen TNI Muchamad Bayu Hartomo, Danrem 043/Gatam, para Asisten Kasdam II/Swj, para Kasi Kasrem 043/ Gatam, Danlanal Lampung, para dandim jajaran Korem 043/ Gatam, Danyon 7 Marinir dan Ketua Persit KCK Daerah II/Swj beserta para Pengurus Persit KCK PD II/Sriwijaya.
 
Selain itu, hadir juga sejumlah unsur Forkopimda Lampung, antara lain ; Komisi I DPR RI Letjen TNI (Purn) LF Paulus, Kapolda Lampung, Sekda Provinsi Lampung, Ketua DPRD Lampung, GM IPC Pelindo Panjang dan Kepala Bea Cukai Lampung. KUR
 
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com