Honda

Pulang dari Masjid, Pemilik Rumah Terkejut Rumahnya Ludes Terbakar

Pulang dari Masjid, Pemilik Rumah Terkejut Rumahnya Ludes Terbakar

Puing-puing rumah pasca Kebakaran yang terjadi di Lorong Sei Jeruju II, Kelurahan Kuto Batu, Kecamatan IT II, Ahad 2 Oktober 2022 sekitar pukul 05.00 WIB.-Kurniawan-Palpres.com

PALEMBANG, PALPRES.COM- Diduga korsleting listrik, beberapa rumah di Lorong Sei Jeruju II, Kelurahan Kuto Batu, Kecamatan Ilir Timur (IT) II, Ahad 2 Oktober 2022 sekitar pukul 05.00 WIB dilahap si jago merah.

Informasi yang didapatkan dari pihak berwajib bahwa api berasal dari salah satu rumah panggung semi permanen milik warga bernama Syaiful (40).

Kapolsek IT II, Kompol Fadilah Ermi Ersa Yani mengatakan, awalnya kebakaran ini di lihat oleh saksi Anton yang melihat ada asap tebal yang masuk dari sela dinding rumahnya.

Setelah dicek melalui jendela ternyata terdapat api besar yang berasal dari rumah korban tepatnya dari kamar rumah korban. 

BACA JUGA:Pelaku Pemukulan Video Viral di Internasional Plaza (IP) Meminta Maaf

“Saat itu dari keterangan korban ke anggota kita, bawa dia saat itu sedang tidak ada di rumah," ujarnya.

Sedangkan korban Marwan (40) beserta istri sudah berlari keluar rumah untuk meminta bantuan. Adapun rumah tersebut merupakan rumah panggung yang diketahui di bawahnya disewa oleh Antoni dan Nangcik. 

Pada pukul 05.30 WIB enam unit mobil PBK tiba di lokasi dan langsung berupaya untuk memadamkan api. 

“Api dapat dipadamkan sekitar pukul 06.20 WIB. Akibat dari kejadian ini tiga rumah rusak Berat, empat rumah rusak ringan milik Husen, Hafis, Delwan dan Khodijah," aku dia.

Dari Informasi yang didapatkan bahwa kejadian ini diduga korsleting listrik dari rumah Syaiful tepatnya dari kamar rumahnya. 

"Untuk kerugian sendiri kita belum bisa menafsirkan, tapi dalam insiden ini tidak ada korban jiwa," jelasnya.

Sementara itu, korban Syaiful mengatakan, peristiwa itu baru ketahui ketika ia selesai sholat Subuh di Masjid tidak jauh dari rumahnya. 

BACA JUGA:Tragedi Kanjuruhan Urutan Kedua Telan Korban Jiwa Terbesar dalam Sejarah

"Rumah saya dalam keadaan kosong, sementara saya pergi ke masjid untuk shalat subuh, waktu keluar dari masjid ada asap dari arah lorong rumah saya. Sehingga saya bergegas ke sana ternyata rumah saya yang terbakar," bebernya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palprs.com