Honda

Turunkan Tingkat Lakalantas, Polres Pagaralam Lakukan Inovasi

Turunkan Tingkat Lakalantas, Polres Pagaralam Lakukan Inovasi

Tim Audit dan Pengkajian dari Subdit Kamsel Ditlantas Polda Sumsel yang dipimpin IPTU Fenny P melakukan peninjauan kampung lalu lintas di Pagaralam.-Eko Wahyudi-Palpres.com

PAGARALAM, PALPRES.COM- Jajaran Satlantas Polres Pagaralam, memiliki inovasi baru untuk menurunkan jumlah kecelakaan lalu lintas di jalanan. 

Salah satu upaya yang dilakukan yakni dengan membentuk kampung lalu lintas di Kampung Harapan Jaya Kelurahan Alun Dua Kota Pagaralam.

Tim Audit dan Pengkajian dari Subdit Kamsel Ditlantas Polda Sumsel yang dipimpin IPTU Fenny P melakukan peninjauan bagaimana kampung lalu lintas itu didirikan dan apa saja manfaat yang didapatkan warga di lingkungan setempat.

Menurut Kasatlantas Polres Pagaralam, AKP Ahmad Yani SH, Melalui Kanit Regiden IPDA Makerudi SE di dampingi Kanit Kamsel AIPDA Sandi Sukma SE keberadaan kampung lalu lintas diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan dan ketrampilan masyarakat dalam tertib berlalu lintas di jalan raya dengan baik dan aman.

BACA JUGA:Tak Ada Event, Kunjungan Wisata di Pagaralam Cenderung Sepi

Harapannya dapat memberikan manfaat lebih. Serta mengedukasi untuk meningkatkan pemahaman masyarakat mulai dari anak-anak hingga dewasa agar tertib dan patuh berlalu lintas. 

“Sehingga, angka kecelakaan utamanya fatalitas korban kecelakaan lalu lintas bisa dikurangi,” tuturnya.

Sementara itu selain meninjau sejumlah fasilitas didampingi Satlantas dan Dinas Perhubungan, dalam kesempatan tersebut diserahkan bantuan helm kepada warga serta Piagam Penghargaan Kampung Tertib Lalu lintas dari Dirlantas Polda Sumsel kepada Ketua Rukun Tetangga (RT)dan Rukun Warga (RW).

Polres Pagaralam memilih Kampung Harapan Jaya RT 03/RW 01, Kelurahan Alun Dua, Kecamatan Pagaralam Utara menjadi Kampung Percontohan Tertib Berlalu lintas di Kota Pagaralam. 

BACA JUGA:Mobil Keliling Permudah Masyarakat Urus Administrasi Kependudukan

Terpilihnya Kampung Harapan Jaya di Pagaralam ini karena dinilai memenuhi persyaratan sebagai percontohan kawasan tertib lalu lintas yang didalamnya dilaksanakan kegiatan pengaturan dan pengendalian lalu lintas yang tertib, aman, dan lancar yang bertujuan untuk mendidik masyarakat berlalu lintas dengan baik dan benar.

“Ya, Polres Pagaralam memilih Kampung Harapan Jaya menjadi percontohan Kampung Tertib Berlalulintas di Kota Pagaralam,” kata Kapolres Kota Pagaralam AKBP Arif Harsono SIK MSI, melalui Kasatlantas Polres Kota Pagaralam AKP Ahmad Yani SH. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com