Honda

Dandim 0405/Lahat Tinjau Langsung Pengerjaan Bangunan TMMD ke 115

Dandim 0405/Lahat Tinjau Langsung Pengerjaan Bangunan TMMD ke 115

Dandim 0405/Lahat, Letkol Inf Toni Oki Priyono SIP didampingi Stafter memantau perkembangan pengerjaan fasum pemandian umum.-Bernat Albar-Palpres.com

LAHAT, PALPRES.COM- Komandan Distrik Militer (Dandim) 0405/Lahat, Letkol Inf Toni Oki Priyono SIP secara langsung meninjau sekaligus mengamati progress pengerjaan pembangunan dari rehab Masjid Nurul Iman, bedah rumah, fasilitas umum (Fasum) pemandian umum serta infrastruktur yang ada di Tentara Nasional Indonesia (TNI) Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 115, Komando Distrik Militer (Kodim) 0405/Lahat, di Desa Pagarbatu, Kecamatan Pulau Pinang, Kabupaten Lahat.

"Betul, saya melihat sudah sejauh mana pengerjaan infrastruktur yang memang masuk dalam radar Program TMMD, sehingga semuanya selesai sebelum upacara pelaksanaannya," terangnya, Senin 3 Oktober 2022.

Ia menambahkan, setelah dilihat langsung ke lokasi, dirinya sangat optimis personel yang dibantu penduduk desa selesai tepat pada waktunya, dimana, rata-rata capaian berada di angka 45-50 persen. 

Dan ini harus terus dikebut, akan tetapi, kualitas dan kuantitas tetap menjadi prioritas utama.

BACA JUGA:Atap Masjid Nurul Iman Semakin Menghijau

"Gara-gara mau cepat selesai, tetapi, hasil akhirnya mengecewakan dan ini kami minimalisir sedini mungkin, keselamatan dan keamanan bagi masyarakat menjadi perhatian serius, supaya umur bangunan yang dikerjakan bertahan lama, kuat dan kokoh,” papar Toni Oki Priyono.

Toni Oki Priyono mengharapkan, setiap bangunan tersebut harus dilihat hitungannya, rincian-rincian dari denah yang telah digambarkan, agar semuanya tidak salah perhitungan.

"Kepada koordinator lapangan dan pekerjaan, untuk terus berkomunikasi dan koordinasi dengan pekerja, apa-apa saja material dibutuhkan, termasuk adonan semen pun diperhatikan, agar nantinya tidak mudah rusak dan merugikan semua pihak," bebernya.

Terpisah, Koordinator Lapangan Satgas Pra TMMD, Kapten Inf Mulyadi menuturkan, dirinya terus mengamati terus apa yang dikerjakan Personel TMMD, agar mereka tidak asal-asalan, karena ini akan dimanfaatkan sepenuhnya oleh penduduk desa.

BACA JUGA:Kejar Tayang, Personel TMMD Terus Bekerja

"Oleh karena itulah, semuanya harus berjalan sesuai rencana yang telah diberikan, dengan demikian, seluruh rincian pembiayaan hingga material tidak meleset dan mampu meningkatkan kualitas dan kuantitas," tegasnya. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com