Honda

Kapolda Sumsel Ajak Suporter Sepakbola Doakan Korban Tragedi Kanjuruhan Malang

Kapolda Sumsel Ajak Suporter Sepakbola Doakan Korban Tragedi  Kanjuruhan Malang

Kapolda Sumsel, Irjen Pol Drs Toni Harmanto MH didampingi Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Mokhammad Ngajib saat memberikan keterangan pers terkait doa bersama yang digelar untuk para korban Tragedi Kanjuruhan Malang.-Kurniawan-palpres.com

PALEMBANG, PALPRES.COM - Rasa duka cita atas jatuhnya lebih dari 100 korban jiwa dalam rusuh yang terjadi di Stadion Kanjuruhan Malang, Jawa Timur, pada 1 Oktober 2022 lalu, juga dirasakan oleh para suporter yang di Palembang.

Dalam acara yang digelar Kapolda Sumsel, Irjen Pol Drs Toni Harmanto MH didampingi Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Mokhammad Ngajib, di Sadion Athidira Wira Bakti, Komplek Pakri Palembang, Senin 3 Oktober 2022 sekitar pukul 19.30 WIB, para suporter dari klub Sriwijaya memanjatkan doa bersama untuk para korban yang jatuh pada tragedi Kanjuruhan tersebut.

"Kita mengajak ribuan suporter Sriwijaya FC di Palembang berdoa bersama, atas korban yang meninggal dunia," ujar Kapolda Sumsel, Irjen Pol Drs Toni Harmanto MH didampingi Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Mokhammad Ngajib.

Kepada para suporter Sriwijaya FC serta pecinta sepak bola seluruh Sumatera Selatan (Sumsel), Irjen Pol Toni mengucapkan terima kasih atas kehadiran semuanya pada malam ini.

BACA JUGA:Kapolda Sumsel Launching Aplikasi E-PPA Polres Mura

"Sebagai wujud empati dan duka cita kita atas peristiwa yang terjadi di Stadion Kanjuruhan Malang, semoga saudara kita yang menjadi korban dan yang masih dirawat di rumah sakit semua dalam lindungan Allah SWT," katanya.

Dari pantauan di lapangan, para suporter berdoa dan bernyanyi bersama sebagai wujud dukungan kepada para korban tragedi Kanjuruhan yang memakan korban meninggal dunia hingga ratusan orang.

Jalannya doa bersama dikawal petugas keamanan, dan diarahkan oleh masing-masing koordinator lapangan. 

Setiap suporter membawa spanduk, dan menyalakan lampu flash ponsel masing-masing.

BACA JUGA:Kapolda Sumsel Bagikan Bansos 400 Karung Beras di 2 Lokasi

Tampak juga hadir suporter Arema FC yang berdomisi di Palembang. Sekitar pukul 20.30 WIB, rombongan suporter membubarkan diri dengan tertib. 

Sebelumnya dunia sepakbola Indonesia berduka, menyusul tragedi mengenaskan di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jawa Timur pada Sabtu 1 Oktober 2022. 

Ratusan nyawa harus melayang pasca laga Liga 1 2022/2023, antara Arema FC dan Persebaya Surabaya, 

Laga berlangsung sengit dan diakhiri dengan kemenangan Bajul Ijo 3-2. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres .com